Berita

Dies Natalis ke 2 dan Perayaan Natal UHKBPNP

Ephorus HKBP: Mari Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ompu Ephorus Gereja HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing MTh hadiri acara puncak Dies Natalis ke-2 dan Perayaan Natal Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar di Aula Nommensen Kampus Nommensen Siantar, Jalan Sangnawaluh, Jumat (6/12) pagi.

Acara puncak Dies Natalis ini mengusung thema ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’. Dan Sub thema ‘Dengan Perayaan Natal dan Dies Natalis ke-2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar memperkuat komitmen menjadi universitas unggul dan berdaya saing di era Revolusi digital 4.0.

Dalam sambutannya, Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing MTh menyebutkan bahwa telah banyak tokoh-tokoh pendahulu yang telah berjasa di HKBP termasuk di bidang pendidikan HKBP. Untuk itu patut disyukuri berkat Tuhan yang telah diberikan kepada kemajuan HKBP.

“Universitas HKBP Nommensen ikut serta berlomba di arena pendidikan di Indonesia. Sehingga kita harapkan Universitas HKBP Nommensen tetap meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan supaya dapat bersaing di era digital saat ini,” ujar Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing MTh.

“Kami pucuk pimpinan HKBP menyampaikan selamat Dies Natalis ke 2 dan Perayaan Natal untuk Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar,” ujar Ephorus HKBP.

Sementara itu Ketua Yayasan HKBP Nurdin Tampubolon dalam sambutannya menyampaikan perkembangan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar sangat menggembirakan.

“Kita hidup di era teknologi. Teknologi tidak akan berfungsi jika tidak ada sistem yang mengatur dengan baik. Nah yang membuat sistem ini adalah SDM yang unggul. Maka dengan itu, kita memiliki visi agar Universitas HKBP Nommensen melahirkan SDM SDM yang unggul dan berdaya saing,” ujarnya.

Ir Asner Silalahi MT selaku pegiat pendidikan dan juga tokoh masyarakat Kota Siantar turut serta menyampaikan sambutan yang diwakili oleh Pdt PV Pandapotan Haloho STh.

“Ir Asner Silalahi MT menitip salam dan selamat sukses atas acara Dies Natalis ke 2 dan Perayaan Natal Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar,” terang Pdt PV Pandapotan Haloho STh

“Kiranya visi kampus kita ini dapat terwujud yang melahirkan lulusan unggul dan berdaya saing,” jelasnya.

Setelah menyampaikan kata-kata sambutan, acara dilanjutkan penipuan lilin dan pemotongan nasi tumpeng oleh Ephorus HKBP didampingi Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan Mhum.

Sebelum acara puncak Dies Natalis ini, panitia yang diketuai Drs Ronald Hasibuan MPd telah melaksanakan berbagai kegiatan. Yakni seminar yang menghadirkan sejumlah tokoh nasional termasuk dari lembaga KPK. Kemudian kegiatan gerak jalan santai yang melibatkan siswa siswi SMA di Kota Siantar. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button