Berita

Didukung Gerindra dan Demokrat, Hasim – Tumpak Deklarasi

Pilkada Simalungun 2020

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– H Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Simalungun Tahun 2020, di Nagori Dolok Malela, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Senin (3/8/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim adalah putra dari Almarhum H Muhammad Latif dan Almarhumah Hj Aminah dari Desa Huta IV Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun.

Sementara Tumpak Siregar, adalah mantan Anggota DPRD Simalungun Periode 2009-2014 dan merupakan mantan calon bupati pada Pilkada serentak Simalungun 2015 berpasaangan dengan Irwansyah Damanik. Pada pilkada tunda yang digelar tahun 2016 lalu, Tumpak Siregar finish di urutan kedua setelah pasangan JR Saragih- Amran Sinaga.

Deklarasi Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH ini dilaksanakan setelah keduanya memastikan mendapat dukungan dari Partai Demokrat (7 kursi) dan Partai Gerindra (6 kursi). Dengan total 13 kursi ini, pasangan ini memenuhi syarat diusung menjadi calon bupati dan wakil bupati Simalungun Pilkada serentak 2020.

Deklarasi digelar di area peternakan sapi milik Muhajidin Nur Hasim, dihadiri mantan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang juga Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat.

Selain itu, acara juga dihadiri beberapa Anggota DPRD Sumut seperti, Gusmayadi dari Fraksi Gerindra dan Saut Bangkit Purba dari Partai Demokrat, dan juga Ketua DPC Partai Gerindra Sastra Joyo Sirait dan juga Ketua DPC Partai Demokrat Elias Barus.

Bagikan Lembu dan Kambing Kurban

Selain deklarasi, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun Mujahidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar merayakan Idul Adha 1441 H bersama ratusan warga di Nagori Dolok Malela, Kecamatan Gunung Malela. Bang Hasim menyerahkan 40 ekor lembu dan 20 ekor kambing sebagai hewan kurban untuk dipotong dan dibagikan nkepada yang berhak.

Pantauan di lokasi, sebelum acara dimulai, masyarakat yang hadir harus mencuci tangan dengan hand sanitizer dan juga diberikan masker oleh panitia.

Bakal Calon wakil bupati Simalungun Tumpak Siregar mengatakan kita harus patuh terhadap peraturan pemerintah, karena apa yang dilakukan pemerintah saat ini sudah baik.

“Pada acara ini kita tetap utamakan protokol kesehatan kepada masyarakat yang datang, kita sediakan cuci tangan hand sanitizer dan masker untuk mencegah Covid-19,” ungkapnya sembari berharap virus Corona ini segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas seperti sebelum adanya Covid-19.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button