Berita

Diduga Tidak Ada Izin, Tangkahan Batu Bebas Beroperasi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Tangkahan Batu Padas yang diduga tidak mengantongi izin, bebas beroperasi di Nagori Marubun Bayu, Kecamatan Tanah Jawa.

Dari amatan media ini di lapangan, Kamis (18/7/2019), terlihat ada tiga pekerja yang sedang mengambil batu padas untuk diperjual belikan ke sejumlah panglong. Saat diwawancarai, para pekerja mengaku bahwa tangkahan batu tersebut milik seorang warga inisial WL yang juga salah satu perangkat desa. Mereka mengaku digaji oleh WL untuk mengambil batu tersebut.

Sejumlah warga Marubun Bayu mengaku kalau tangkahan batu tersebut sudah lama beroperasi, namun belum diketahui bagaimana izinnya. Menurut mereka, dalam satu hari bisa keluar beberapa truk dari tangkahan tersebut. Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi, Pangulu Marubun Bayu tidak berada di kantor.

Jonni Sitio selaku Kasi Trantip di Kantor Camat Tanah Jawa saat ditemui wartawan, menerangkan bahwa keberadaan tangkahan batu maupun pasir di Tanaj Jawa belum ada izinnya. Kami akan cek ke lapangan soal kebenaran informasi ini. “Kalau memang menyalahi, pasti akan ditindak,” katanya. (bis)

iklan usi



Back to top button