Berita

Diduga Terlibat Peredaran Narkoba, Pasangan Kekasih Diamankan Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – I Alias Anto Kolam (36) dan NHI (23) diringkus Reskrim Polsek Perdagangan atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu, Minggu (10/3) sekira pukul 07.30 WIB.

Anto Kolam merupakan warga Simpang Mereng, Nagori Pematang Asilom, Kecamatan Gunung Malela dan NHI warga Kampung Bahbayu, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar.

Kedua orang yang bukan pasangan suami istri itu diamankan polisi karena diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu, yang dikuatkan dengan ditemukannya 1 buah timbangan elektrik, 4 bungkus plastik klip ukuran sedang diduga berisi narkoba jenis sabu dan 7 bungkus plastik klip ukuran kecil diduga berisi narkoba jenis sabu.

“Keduanya kita amankan dari dalam rumah pelaku NHI. Mereka bukan pasangan suami istri, melainkan masih pacaran. Selain barang bukti narkoba kami juga mengamankan uang tunai sebesar Rp335 ribu dari pelaku,” terang Kapolsek Perdagangan AKP Supendi SH MH melalui Kanit Reskrimnya Iptu Zikri Muamar SIK.

Lebih lanjut dijelaskannya, penangkapan kedua pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat yang sudah resah dengan peredaran narkoba di wilayah tersebut, hingga pihaknya pun melakukan penyelidikan dilapangan dan mendapatkan nama pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba.

“Pelaku I Alias Anto Kolam sempat membuang barang bukti ke atas asbes namun kita lihat perbuatan pelaku saat itu. Dengan disaksikan oleh Lurah setempat, kami melakukan penggeledahan terhadap isi dompet itu,” kata Zikri, terakhiri. (adi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button