Berita

Diduga Terjangkit Virus, Ternak Babi Bermatian di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID– Diduga terserang virus Hog Cholera, sebanyak tiga ekor ternak babi milik Boru Simangusong (35) warga Jalan Kornel Simanjuntak, Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar,  Kecamatan Siantar Simarimbun, bermatian, Jumat (20/12).

Namun, ternak-ternak tersebut langsung ditanam di perladangan pemilik ternak.

Penguburan babi tersebut disaksikan langsung oleh Yeyen Sihotang SH, selaku Lurah Naga Huta Timur. Dimana inisiatif dari Br Simangunsong  menghubungi pihak kelurahan, dengan menyebut tiga ekor dari tujuh ternak babi miliknya telah mati, dikarenakan terserang penyakit dan ditanam di perladangan miliknya.

Sebelumnya Yeyen Sihotang SH dari jauh-jauh hari telah mendatangi warganya yang memiliki ternak babi, dan mengimbau warga agar tidak membuang bangkai ternak ke aliran sungai.

“Kemarin kita sudah imbau kepada warga yang memiliki ternak untuk tidak membuang bangkai ternak ke sungai atau tidak membuang sembarangan. Hal itu demi kebersihan lingkungan,” kata Yeyen Sihotang.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Bila ada ternak yang terserang penyakit dan mati, bangkainya harus ditanam. (Mag-03/fe)

 

 

Unefa

Pascasarjana


Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close