Berita

Diduga Tenaga Honorer, Oknum Caleg Dipersoalkan

TAPSEL, FaseBerita.ID – Panwas Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan, mendapat laporan adanya dugaan oknum Caleg yang masih tercatat sebagai tenaga honorer di salah satu Dinas di Pemko Padangsidimpuan. Bahkan, oknum yang maju sebagai Caleg dari Dapil 3 Kabupaten Tapsel itu masih menerima honornya.

“Laporan terkait masalah ini sudah kita terima dan dalami, dan sesuai dengan PKPU yang ada, yang bersangkutan wajib untuk mengundurkan diri. Dan tidak boleh lagi menerima honor,” ungkap Ryzki, petugas Panwas Kecamatan Batang Angkola baru-baru ini.

Dia juga menegaskan, pihaknya akan melaporkan masalah tersebut ke Bawaslu Kabupaten Tapsel untuk ditindaklanjuti.

Baca: Para Pimpinan Honorer K2 Berbeda Pilihan Capres

“Laporan dan buktinya sudah kita temukan. Dan akan kita teruskan ke Bawaslu Tapanuli Selatan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku,” tegasnya dan menyebut oknum yang dimaksud berinisial PA, Caleg Dapil 3 meliputi Batang Angkola, Sayur Matinggi dan Tantom Angkola.

Sebelumnya kepada wartawan, Kepala Dinas Perindag Padangsidimpuan Safri Dewasa menyebut, memang ada nama sesuai dengan inisial yang dimaksud dan bertugas di tempatnya.

“Ya benar, yang bersangkutan memang betul pegawai honorer. Untuk permasalahan sudah mengundurkan diri atau tidak saya belum tahu. Karena surat pengunduran dirinya belum ada diterima,” jelasnya kepada wartawan.

Begitu juga soal honor yang diberikan, Safri mengaku, selagi masih terdaftar dan belum mengundurkan diri, tenaga honor di tempatnya pasti diberikan haknya. ” Ya pasti, masih digaji.” Pungkasnya. (yza)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button