Berita

Diduga Rem Blong, Truk Pupuk Terjun Bebas ke Tepian Danau Toba

FaseBerita.ID – Diduga rem blong, truk dengan nomor polisi BK 87014 CV masuk jurang di tepian Danau Toba tepatnya di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Kamis (23/4) sekitar Pukul 15.00 WIB. Kecelakaan tunggal itu menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Korban meninggal dua orang, sopir truk Simanjuntak (35) warga Desa Huta Ginjang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, dan penumpang Hetty Manalu (38) Desa Huta Turuan V Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Tiga orang lagi yang berada di bak belakang truk mengalami luka-luka, patah tulang kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige. Ketiganya adalah buruh pikul pupuk.

Menurut personel Sat Lantas Polres Toba ketika ditemui di lokasi kejadian, bahwa truk tersebut baru mengantar pupuk ke perladangan milik warga setempat. Selesai mengantar pupuk, ketika hendak pulang truk itu melintasi jalan menanjak dan kemudian menurun.

Diduga karena remnya blong truk itu meluncur masuk ke dalam jurang sedalam 200 meter. Jurang tersebut di tepian Danau Toba.

Truk masih belum dievakuasi, karena menunggu peralatan yang memadai dari Medan. Sedangkan, kedua jenazah korban yang berada di RSU HKBP Balige sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan di Tarutung. (smg/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker