Berita

Diduga Dipicu Arus Pendek Dua Pintu Rumah Ludes Terbakar

TAPSEL, FaseBerita.ID – Rumah kontrakan dua pintu, semi permanen di Dusun 3 Aek Lubuk, Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, rata dengan tanah, setelah dilahap sijago merah, Rabu (16/10/2019). Tak ada korban jiwa dari musibah itu. Kerugian material ditaksir sekitar 150.000.000 rupiah.

Kapolsek Batangtoru AKP DMZ Harahap pada wartawan menyampaikan, sesuai laporan warga, telah terjadi kebakaran, rumah semi permanen, 2 pintu berukuran 8 x 10 meter. Dugaan sementara, karena arus pendek.

Dimana kata Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi Ahmad Rifai, rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian, melihat bahwa api sudah membakar dan menjalar di atas atap rumah 2 pintu segi permanen, saat ditinggalkan kosong oleh penghuninya.

“Dan selanjutnya saksi memberitahukan kepada warga lainnya tentang kejadian tersebut. Wargapun berdatangan kelokasi dan berusaha melakukan pemadaman secara manual. Selain itu, juga menyelamatkan barang dari dalam rumah yang ditinggalkan kosong,” terangnya.

Setelah mendengar musibah itu, personil Polsek Batangtoru dan Sat Sabhara Polres Tapsel serta anggota Koramil 19 Sitinjak, langsung turun tangan membantu memadamkan api bersama warga.

“Kita berupaya mencegah api menjalar ke rumah lainnya,” katanya seraya menyebut, sekira pukul 09.00 Wib, satu unit mobil Pemadam kebakaran dari Kecamatan Batangtoru tiba dilokasi dan melakukan pemadaman. Dan pukul 10.00 WIB, api benar benar bisa dijinakkan. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button