Berita

Diduga Dibakar OTK, Mobil di Bengkel Terbakar

TAPTENG, Fase Berita.ID– Apul Marito Lumbanbatu (37), warga Jalan Padangsidimpuan Km 7,5, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, melapor ke polisi. Pasalnya, pria yang sehari-hari bekerja sebagai montir bengkel ini, mendapatkan mobil warga yang dalam perbaikan diduga dibakar Orang Tidak Dikenal (OTK), Selasa (3/12) dinihari.

Kepada polisi, Apul menceritakan, kejadian pembakaran itu diperkirakan terjadi pada Selasa (3/12) sekira pukul 03.00 WIB dinihari. Saat itu, Apul dan keluarga sedang dalam keadaan tertidur di rumah yang masih satu tempat dengan bengkel miliknya.

Tiba-tiba saja, Apul mendengar suara seperti rintik hujan dari arah bengkelnya. Merasa ada yang tidak beres, ia pun keluar memastikan kondisi sebenarnya. Begitu keluar rumah, Apul terkejut, karena melihat salah satu mobil milik warga yang masih dalam proses perbaikan sudah terbakar.

“Saya sempat mengira hujan, karena suaranya mirip rintik-rintik hujan. Tapi saya curiga ada yang tidak beres dan memastikan apa yang terjadi. Rupanya satu mobil truk yang sengaja dititip untuk diperbaiki sudah dalam keadaan terbakar,” akunya kepada polisi saat membuat laporan ke Polsek Pandan.
Melihat itu, spontan Apul membangunkan keluarganya dan meminta tolong kepada warga di sekitarnya. Beruntung, api berhasil dipadamkan meski telah membakar bagian ban dan pintu samping sebelah kanan truk jenis Colt Diesel bernomor polisi BB 8476 NC tersebut.

Begitupun, Apul sudah melaporkan kejadian itu kepada pemilik mobil yang diketahui bernama Erix Guntur Simanullan warga Tapian Nauli, Tapteng. Dan meminta surat kuasa agar bisa dilaporkannya ke Polsek Pandan.
Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan barang bukti di sekitar lokasi kejadian berupa plastik bekas berisikan sisa minyak jenis pertalite yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan pembakaran.
“Laporannya sudah diterima pihak Polsek Pandan. Barang bukti seperti mobil, surat-surat kendaraan sudah kita amankan. Dan untuk dugaan pelaku masih dalam penyelidikan,” tukas Kasubbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar.(tam/yza)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close