Berita

Diduga Bawa Sabu, Penumpang Angkot Diturunkan Paksa

TAPTENG, FaseBerita.ID – Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah mencokok seorang pria yang diduga pemilik narkoba jenis sabu, di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, tepatnya di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Rabu (24/7/2019) sekira pukul 16.00 WIB. Dari tersangka diamankan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu-sabu dengan berat bruto 0,08 gram.

Kasat Resnarkoba Polres Tapteng AKP Martoni L SH melalui Paur Humas Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, pemilik sabu yang berhasil diringkus berinisial BD (32), warga Lingkungan VII Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Tapteng.

Dipaparkannya, penangkapan tersangka bermula dengan adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya seorang pria yang diduga memiliki narkoba jenis sabu berada di dalam angkot yang meluncur menuju Kota Sibolga.

Mendapat informasi tersebut, Satuan Resnarkoba di bawah pimpinan Kasat AKP Martoni L bersama anggota melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut, dan langsung melakukan pengintaian di depan PN Sibolga. Setelah personil Satresnarkoba melihat angkot tersebut lalu melakukan penyetopan dan masuk ke dalam. Dari dalam angkot ditemukan seseorang laki-laki yang sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan.

Selanjutnya, personil Sat Resnarkoba membawa turun laki-laki tersebut dari angkot dan melakukan interogasi dan penggeledahan badan. Dari tangan pria yang mengaku bernama BD itu, ditemukan 1 paket kecil sabu-sabu yang dimasukkan ke kotak rokok merk Lufman.

“Kita juga menyita barang bukti 1 buah handphone Nokia warna biru dan sebuah handphone Vivo,” kata Rensa dalam pesan tertulisnya, Senin (29/7/2019).

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Tapanuli Tengah. Tersangka terancam pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 ayat (2), UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ztm)

iklan usi



Back to top button