Berita

Didatangi Kelompok Massa, Sekuriti PT ANJ Siais Diserang Batu

TAPSEL, FaseBerita.ID – Sekelompok massa mendatangi pos jaga di pintu masuk PT ANJ Agri Siais, Dusun Janji Matogu, Kelurahan Pardomuan, Angkola Selatan, Tapsel. Lalu keributan terjadi. Massa melempari sekuriti. Pos jaga dirusak. Tiga petugas luka-luka.

“Beruntung saya diselamatkan kawan-kawan (sekuriti) yang lain. Kalau tidak saya juga bisa habis jadi bulan-bulanan massa,” ungkap Gomes, Manajer Sekuriti PT ANJ Agri Siais, Selasa (30/4) kemarin.

Kejadian itu, kata Gomes, berawal pada Minggu (28/4) malam kemarin. Saat itu, ia sedang berada di dalam komplek perkebunan PT ANJ Agri Siais.

Tiba-tiba datang beberapa petugas sekuriti yang melapor bahwa ada sekelompok massa yang datang dan sudah berkumpul di pos jaga pintu masuk. Mendapat laporan, Gomes pun langsung bergerak. Sampai disana, ia melihat ada sekitar puluhan warga yang sedang berkerumun.

“Saya datangi dan ingin mengajak berbicara secara baik-baik. Namun, massa tidak menghiraukan. Bahkan sampai ada yang langsung memukul petugas kami,” jelasnya.

Keributan pun tak terelakkan, tiba-tiba massa langsung menyerang mereka. Ada yang memukul bahkan melempari batu. Merasa kalah jumlah, petugas sekuriti yang hanya berjumlah belasan orang pun langsung kucar-kacir.

“Akibat kejadian itu, kami menjadi korban. Ada kena pukul, dilempar batu, sampai pos jaga dan sepeda motor dirusak. Alat-alat yang didalam pos jaga juga ada yang dibakar,” sebutnya sambil menahan sakit di bagian dagu, kepala dan kakinya yang terkena tusuk duri sawit akibat menghindari serangan massa.

iklan usi

1 2Laman berikutnya


Back to top button