Berita

Digerebek, Dua Pria Sedang Nyabu Coba Lari dari Pintu Belakang

SIANTAR, FaseBerita.ID– Upaya DP alias Darman (29) dan rekannya JS alias Pak Raja (28) untuk melarikan diri gagal lantaran rumah yang mereka pakai untuk nyabu sudah dikepung pihak kepolisian.

DP warga Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, dan JS warga Jalan Siak Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara ini pun pasrah diboyong ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, berikut barang bukti seberat 0.33 gram.

Kasubbag Humas Iptu Rusdi Ahya membenarkan penangkapan kedua pengguna narkotika jenis sabu itu. Keduanya diamankan dari dalam rumah di Jalan Siak Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu (2/2) lalu.

“Dua pengguna diamankan saat mau pesta sabu. Berkat laporan dari warga yang kita terima, bahwa rumah itu sering dilakukan pesta sabu,” ujar Rusdi.

Rusdi menjelaskan, setelah menerima laporan itu, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba bergerak cepat, sehingga membuakan hasil.

“Setelah petugas sampai ditempat yang dituju, petugas langsung masuk ke dalam rumah. Kebetulan rumah itu tidak dalam keadaan terkunci,” jelasnya.

Pada saat itu juga, petugas melihat pelaku DP alias Darman mencoba melarikan diri dari pintu belakang. Tetapi gagal, karena petugas ada di belakang rumah.

Sedangkan si JS alias Pak Raja, mencoba bersembunyi di dalam kamar mandi. Namun, JS akhirnya menyerah dan memelih keluar menemui petugas.

“Karena dilihatnya yang masuk adalah petugas, JS sempat lari dari pintu belakang. Tapi, petugas lebih dulu sudah mengepung rumah itu. Selanjutnya si JS diamankan dari dalam kamar mandi. Sempat dia tidak mau keluar. Begitu dipaksa, akhirnya dia mau keluar,” jelasnya.

Dari dalam kamar mandi, petugas menyita barang bukti berupa dua paket sabu yang disimpan di saluran pembuangan air.

Lalu dari lantai kamar mandi ditemukan 1 (satu) bong lengkap dengan pipetnya, 1 (satu) pipa kaca berisi sabu.

Kemudian dari lantai dapur ditemukan 2 (dua) mancis, 1 (satu) jarum sumbu dan 1 (satu) Hp Merk Nokia.

Kedua pengguna itu mengakui bahwa pada saat ditangkap sedang menggunakan sabu. selanjutnya keduanya dibawa ke Polres Siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Mag-03/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button