Berita

Diantar dari Tanjungbalai ke Batubara, Parbetor Dianiaya Perampok Pakai Martil

FaseBerita.ID – Andi Kurniawan (30), tega melakukan aksi kejahatan perampokan dengan menganiaya pengemudi becak bermotor (betor) Sumardi. Kakek berusia 68 tahun ini dipukul dengan martil hingga pingsan.

Tak hanya itu, pelaku juga melarikan becak milik korban. Padahal pelaku sebelumnya telah diantarkan korban dari Tanjungbalai hingga Lima Puluh di Kabupaten Batubara.

Pelaku yang  diketahui merupakan warga Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun itu akhirnya berhasil dibekuk oleh tim opsnal Satreskrim Polres Batubara di areal perkebunan kelapa sawit bukit tujuh Desa Perkebunan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Bambang G Hutabarat yang diwakilkan Kanit 1 Resum Ipda A Sitorus kepada wartawan, Selasa (21/4) membenarkan penangkapan tersebut dimana aksi kejahatan yang dilakukan tersangka terjadi pada Sabtu (18/4) kemarin.

Pelaku bermodus menjadi penumpang. Dia kemudian meminta korban diantar dari Tanjungbalai ke Lima Puluh, Kabupaten Batubara pulang pergi dengan harga kesepakatan Rp 200ribu dan telah diberikan panjar oleh pelaku Rp 15ribu.

Kemudian korban membawa pelaku ke arah Lima Puluh dan setelah sampai di TKP pelaku melakukan aksinya dengan cara pelaku memukul kepala korban dengan martil sebanyak 2 kali hingga korban pingsan. Setelah itu, pelaku mengambil ponsel dan melarikan becak korban.

Satreskrim Polres Batubara yang mendapatkan informasi dan laporan dari korban langsung melaukan pengejaran, begitu korban mendapatkan informasi berada di kota Perdagangan Kabupaten Simalungun pada Minggu (19/4) malam.

“Anggota berusaha memancing pelaku untuk menjualkan becak milik korban tersebut dan menunggu di TKP penangkapan dengan memasang informan yang telah akurat” ujar Ipda A Sitorus.

Tidak berapa lama, pelaku datang membawa becak tersebut yang pada saat itu tim sedang melakukan penyamaran dan langsung menangkap pelaku. Namun saat dilakukan penyergapan, tersangka berusaha lari ke arah tanah kosong. Tak ingin buronannya kabur, Polisi kemudian melumpuhkan kaki tersangka dengan tembakan.

Selain mengamankan tersangka, Polres Batu Bara berhasil mengamankan barang bukti yang di dapat 1 unit becak bermotor BK 5483 QAA, 1 unit handphone dan 1 buah Martil. (Per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close