Berita

Diancam Kapak, Nenek 78 Tahun Dirampok: Uang dan Perhiasan Digasak

FaseBerita.ID – Nek Musinem (78), warga Dusun Kampung, Desa Simodong Jawa, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, shok saat dirinya seorang diri berhadapan dengan perampok bersenjatakan kapak dan bertopeng yang menjarah isi rumahnya, Senin (24/2).

Wanita tua itu mengaku sempat mencoba melakukan perlawanan tapi dia kalah tenaga. Nek Musinem yang tinggal bersama anaknya bernama Wono, harus merelakan uang jutaan rupiah bersama sejumlah perhiasan emas yang disimpan di kamar dibawa lari si perampok bertopeng.

“Waktu kejadian saya lagi kerja. Mengajar di sekolah yang jaraknya itu sekitar 700 meter dari rumah,” kata Wono, anak dari Nek Musinem saat membuat laporan polisi di Polsek Indrapura, Selasa (25/2).

Menurut Wono, ia menduga perampok tersebut sudah mengetahui kondisi dan situasi rumah saat sedang kosong dan ibunya tinggal seorang diri di rumah termasuk letak barang berharga di rumah mereka. Padahal, kata Wono sejumlah uang dan perhiasan itu disimpan ibunya di sarung bantal.

Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasya, melalui Kanit Reskrim Ipda Jimmy R Sitorus membenarkan kejadian tersebut dan anak korban telah membuat laporan  di Polsek Indrapura. Diketahui letak rumah korban juga agak terpencil dan sepi hingga kejadian itu tak diketahui oleh tetangga sekitar.

Nek Musinem yang ditemui di rumahnya menceritakan saat itu dia baru saja dari dapur hendak menuju kamarnya. Sang nenek curiga melihat pintu kamarnya sudah terbuka dan terlihat perampok menggunakan tutup wajah sudah memegang tas miliknya sambil mengancam dengan sebilah kapak.

Sang Nenek sempat berupaya memberikan perlawanan saat si perampok berusaha lari lewat pintu belakang. Tarik menarik tas yang sudah disiapkan si perampok untuk membawa sejumlah uang dan harta miliknya. Nek Musinem kalah tenaga dan takut diancam hingga merelakan hartanya dibawa lari si perampok.

Akibat kejadian itu, korban ditaksir mengalami kerugian Rp45 juta rupiah serta sebuah BPKB mobil yang ikut dibawa kabur perampok. “Kami berharap polisi dapat bekerja mengkukap kasus perampokan ini,” kata Wono. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close