Berita

Dialog Publik Wawasan Kebangsaan Pemuda Harus Amalkan Nilai Leluhur Bangsa

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Psp Utara melaksanakan kegiatan Dialog Publik Wawasan Kebangsaan, di Aula SMKN 1 Psp, Minggu (14/4) lalu.

Kegiatan yang diikuti 250 orang ini mengangkat tema Peran Pemuda dalam penanaman nilai nilai luhur bangsa untuk pengamalan 4 pilar kebangsaan.

“Bangsa yang kuat bangsa yang mengamalkan nilai-nilai leluhurnya. Mari kita tanamkan dalam diri kita, pemuda harus mampu menjadi bagian terdepan untuk mengamalkannya,” kata Ketua DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, Andi Lumalo Harahap.

Malo, panggilan akrab Ketua DPD KNPI Psp ini, menyebutkan, nilai-nilai yang perlu diamalkan tersebut adalah 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan mengamalkan ini di dalam kehidupan sehari-hari maka kita sebagai pemuda Kota Padangsidimpuan akan menjadi pendorong perubahan untuk generasi penerus Bangsa. Saya berharap peserta dari kegiatan ini dapat mengambil bagian dalam kehidupan sehari-hari untuk mengamalkan 4 pilar kebangsaan di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PK KNPI Psp Utara Robbi Arianto Napitupulu didampingi Ketua Panitia Emir Alamsyah Nasution menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran pemuda dalam mengamalkan 4 pilar kebangsaan. Dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 250 orang.

“Kita sengaja menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang wawasan kebangsaan. Sehingga peserta dapat dengan mudah memahami isi materi dan mengamalkannya,” jelasnya.

PK KNPI Psp Utara menghadirkan Ketua ISNU Psp Timbul Halomoan, Ketua DPD IMM Provsu Zulham Hidayah Pardede, Wakil Ketua DPD KNPI Psp Ibnul Choir Siregar sebagai Narasumber. (bsl)

iklan usi



Back to top button