Berita

Di Tengah Hujan Deras, Bayi Ditemukan dalam Kardus di Bawah Pohon

LAMPUNG, FaseBerita.ID – Di tengah hujan lebat, bayi laki-laki ditemukan oleh petani di bawah pohon pinggir jalan areal Persawahan batas Desa Gunung Sugih, dan Desa Mada Jaya, Rabu (24/4).

Bayi malang tersebut diletakkan dalam kardus yang dan terbungkus kain.

Hasim, petani yang menemukan bayi malang ini mengatakan, awalnya dia mau pulang dari sawah di Desa Sukajaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.

“Hujan deras membuat saya berteduh di bawah pohon. Saya kaget dengar suara bayi dan ketika saya cari rupanya ada kardus di bawah pohon berisi bayi laki laki. Bayi itu sudah lemas langsung saya bawa ke rumah sakit lalu melapor ke Polres. Alhamdulillah bayinya selamat,” ujar Hasim.

Adapun hasil Pemeriksaan dr Fajar Al Habibi bahwa setelah dilakukan pemeriksaan terhadap bayi prematur mengalami hipotermia (suhu tubuh dingin), Hipglikemi (kekuraangan Glukosa dalam darah yang berdampak pada otak), Adiksi (B kekurangan oksigen karena paru-paru bayi belum mengembang), dan Spesies (infeksi berat ).

Bayi laki-laki yang  memiliki panjang 31 Cm lingkar kepala 28 Cm lingkar, dada 30 Cm berat 1 Kg tersebut, kini  dirujuk ke rumah sakit Cokro Dipo Bandar Lampung. (pk)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button