HUT RI
Berita

Di Tapsel, PPK Pemilukada Diminati

TAPSEL, FaseBerita.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapsel 2020, sangat diminati. Hal ini dilihat dari animo masyarakat yang telah mendaftarkan diri. Hingga saat ini, calon yang telah mendaftar telah mencapai 120 orang.

Hal ini diutarakan Ketua KPU Tapsel melalui komisioner KPU Efendi Rambe dan Zulhajji Siregar pada Metro Tabagsel, Selasa (21/1).

“Terhitung pada Senin 20 Januari, calon yang mendaftar telah mencapai 120 orang. Untuk hari ini, nanti saya kabari,” ungkap Zulhaji.

Disampaikan, melihat antusias warga tersebut, membuktikan menjadi bagian dari panitia Pilkada sangat diminati di daerah itu.

“Pada hari ketiga, calon yang mendaftar telah mencapai angka 120 orang,” ujarnya seraya merincikan, dari angka tersebut, 104 laki-laki dan 16 perempuan dari 15 kecamatan yang ada di Tapsel.

“Dari Kecamatan Sipirok ada 12 orang calon, Angkola Timur (9), Arse (5), SDH (6), Aek Bilah (16), Batang Angkola (7), Sayur Matinggi (4), Tantom Angkola (8), Angkola Muara Tais (7), Angkola Barat (16), Angkola Selatan (7), Angkola Sangkunur (8), Muara Batang Toru (2), Batang Toru (8) dan Kecamatan Marancar sebanyak 5 orang calon,” terangnya.

Diyakini, beberapa hari kedepan sebelum masa pendaftaran ditutup pada 24 Januari 2020, jumlah calon yang mendaftar untuk seleksi anggota PPK akan terus bertambah. Untuk Pemilukada Tapsel 2020 ini, KPU Tapsel membutuhkan 75 anggota PPK dengan rincian 5 orang setiap kecamatan. (ran)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button