Berita

Di Tanjungbalai, Petugas Bubarkan Warga yang Berkumpul

FaseBerita.ID– Guna menyikapi penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19, personel gabungan dari Polres Tanjungbalai, TNI-AD, TNI-AL dan Satpol PP mengimbau masyarakat tidak berkumpul.

Imbauan itu disampaikan setelah para personel melakukan kegiatan patroli gabungan dengan mendatangi beberapa lokasi tempat nongkrong warga yang kerap berkumpul, Senin (23/3) sekitar pukul 22.00 WIB.

Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga dalam arahannya di hadapan personel gabungan mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan itu dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Pelaksanaan tugas malam ini adalah menyampaikan imbauan dan sekaligus membubarkan masyarakat yang masih kumpul-kumpul di Kota Tanjungbalai dalam mencegah penyebaran virus Covid 19,” katanya.

Covid 19 ini, sambung Kompol Edi Bona Sinaga lagi, keberadaannya sangat cepat menjangkiti manusia. “Apalagi dalam posisi saling berdekatan, berhadap-hadapan, bersentuhan atau menyentuh benda yang telah dipegang oleh orang yang telah tertular,” ujarnya lagi.

Dalam kegiatan patroli gabungan itu sedikitnya 6 mobil Polres Tanjungbalai , 1 mobil Dinas Pomal dan 1 unit Mobil Sat Pol PP digunakan. Sedangkan objek yang didatangi personel gabungan diantaranya tempat karaoke di Jalan Ahmad Yani, Cafe depan SMP N1 Kota Tanjung Balai, Warung Kopi di Sepanjang Jalan Alteri dan Pantai Amor. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button