Berita

Di Psp, Bayar Listrik Bisa di Rumah Sendiri

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan terus meningkatkan pelayanan dengan cara memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam hal pembayaran rekening listrik. Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan piutang.

Manager Pemasaran UP3 Padangsidimpuan Budi Arwin Zuchry, Selasa (13/8/2019) mengatakan, melalui program Manajemen Pengendalian Piutang Pelanggan (MP3), pelanggan PLN saat ini sudah bisa melakukan pembayaran rekening listrik di rumah masing-masing. Bahkan, pembelian token untuk listrik prabayar juga bisa dibeli dari petugas catat rekening.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pelanggan yang sudah membayar listrik tepat waktu, dan saat ini kami memanjakan pelanggan dengan membuka loket di rumah pelanggan sendiri,” ungkapnya.

Pelanggan dapat membayar rekening listrik, dan juga bisa membeli token listrik Prabayar kepada petugas catat meter yang ditandai dengan tanda pengenal, dan biasanya petugas itu langsung datang ke rumah pelanggan. Meski begitu, pelanggan harus memastikan setiap transaksi disertai struk atau bukti pembayaran.

Dia berharap, dengan program manajemen pengendalian piutang dan pelanggan ini nantinya, potensi penumpukan tagihan akan diminimalisir dan tentunya akan memudahkan pelanggan PLN.

“Melalui program ini maka kami harapkan pelanggan tidak lagi menumpuk tagihan rekening listriknya sampe lebih dari 1 bulan,” tambah Budi.

Hal ini dirasa memudahkan bagi rumahtangga pelanggan PLN. Berti misalnya, seorang ibu rumah tangga di Desa Hapung, Kecamatan Sosa.

Ia biasanya menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer untuk mencapai loket pembayaran rekening. Namun saat ini, Berti merasa terbantu setelah bisa membayar rekening langsung di rumahnya melalui petugas catat meteran yang datang.

“Dengan adanya layanan ini saya bisa membayar rekening listrik langsung ke petugas sehingga hemat waktu dan hemat biaya operasional,” kata Berti.

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close