Berita

Di Paluta, Golkar Raih Kursi Terbanyak

PALUTA, FaseBerita.ID – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Padang Lawas Utara raih kursi terbanyak di Pemilihan Calon Legislatif Tahun 2019.

Empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara diketahui Golkar raih 8 kursi. 3 kursi dari Dapil I, 2 kursi dari Dapil II, 2 kursi dari Dapil III dan 1 kursi dari Dapil IV.

“Ada peningkatan pertambahan kursi dari periode sebelumnya dari 6 kursi menjadi 8 kursi,” kata Ketua DPD Partai Golkar Paluta Mukhlis Harahap melalui Sekretaris Mula Rotua Siregar, Jumat (3/5).

Tambahnya, Partai Golkar bakal mempertahankan posisinya sebagai partai politik pemenang Pemilu dengan raihan 8 dan klaim prediksi itu pasca pencoblosan pada 17 April 2019 lalu, dimana rata-rata perolehan kursi Golkar di seluruh Dapil mengalami peningkatan signifikan. “Alhamdulillah Golkar bisa pertahankan tradisi jatah kursi Ketua DPRD Paluta,” ujarnya.

Selain itu, bahwa apa yang telah di raih oleh Partai Golkar saat ini tidak terlepas dari kesolidan dan kerja keras dari semua kader partai yang telah berjuang bersama-sama dalam membesarkan nama partai.

Terpisah, KPU Paluta masih melalukan rekapitulasi perhitungan perolehan suara untuk Pemilu Tahun 2019 di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak sejak Rabu (1/5) lalu.

Ketua KPU Paluta Ongku Syah Harahap mengatakan bahwa rekapitulasi penghitungan suara ini dilakukan dengan penghitungan lima jenis suara per kecamatan yang dimulai dari perolehan suara capres hingga DPRD tingkat kabupaten/kota.

“Rekapitulasi penghitungan perolehan suara ini kita jadwalkan selesai dalam 3 hari untuk selanjutnya akan dibawa ke KPU Sumut,” ujarnya.

Ia berharap, rekapitulasi penghitungan perolehan suara ditingkat kabupaten Paluta ini tidak menemui kendala dan masalah hingga selesai nanti. Karena katanya, persoalan dan permasalahan di tingkat PPS dan PPK oleh para saksi sudah selesai dan hasil pleno tingkat PPK dan saksi serta formulir DA1 sudah disepakati bersama. (ais)

iklan usi



Back to top button