Berita

Di Lapas Klas III Gunung Tua 68 Warga Binaan dapat Remisi

FaseBerita.ID – Memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020 sebanyak 68 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas III Gunung Tua dapat remisi umum, Senin (17/8).

Penyampaian remisi umum ini dilaksanakan serentak secara nasional oleh masing-masing kepala daerah. Di Lapas Kelas III Gunung Tua, penyampaian remisi umum secara simbolis dilakukan oleh Bupati Paluta melalui Sekdakab Paluta Burhan Harahap.

Pada kesempatan itu turut hadir, Pabung Kodim 0212/ TS, Danramil 05/PB, Dankipan-C, Yonif 123/RW, Kapolsek dan Wakapolsek Padang Bolak beserta para Kanit, Ka Rutan Gunung Tua, Camat Padang Bolak, Kakan Kemenag beserta undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspekur Upacara Sekdakab Paluta Burhan Harahap saat membacakan pidato sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana atau remisi bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan serta telah memenuhi syarat yang ditentukan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan keputusan Presiden Nomor 174 Tahun 1999 tentang Remisi.

Tambahnya, remisi umum ini memang menjadi hak warga binaan. Dengan adanya pemberian remisi umum ini dirinya berharap seluruh warga binaan menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, dan pembinaan pada masa mendatang.

Adapun jumlah pemberian remisi umum kepada narapidana dan anak dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020 sebanyak 68 orang yang terdiri dari 65 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button