Berita

Di Hadapan Kelompok Tani, TPS Nyatakan Siap Bangun Parapat di Semua Sektor

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun memiliki banyak potensi, tak hanya pariwisata tapi juga sektor pertanian dan peternakan. Dengan adanya potensi tersebut, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) menyatakan siap membangun Parapat dari semua sektor.

Hal itu dikatakan TPS di hadapan Kelompok Tani Maju Parapat, di Nagori Anggaraji, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Selasa (6/10/2020). Kelompok Tani Maju sendiri menyatakan siap memenangkan Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Mewakili Kelompok Tani Maju, Renol Silalahi mengatakan kepada TPS, ada sekitar 243 Kepala Keluarga (KK) yang tergabung dalam Kelompok Tani Maju. Mereka siap berkomitmen memenangkan Hasim-TPS di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kita sudah berbicara dengan masyarakat, dan kita sudah berkomitmen untuk mendukung Hasim-TPS. Dari visi misi yang telah dipaparkan, kita yakin Hasim-TPS akan mampu menyejahterakan para petani yang ada di Kabupaten Simalungun,” terang Renol.

Renol berharap kepada Hasim-TPS jika nantinya menang, agar memerhatikan para petani di Parapat. Namun bukan hanya petani, tetapi juga para peternak dan pengusaha lainnya.

“Kita juga minta kepada Bang Hasim dan Bang TPS kalau nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun agar kiranya lebih memperhatikan Parapat dari semua sektor,” pintanya, disambut yel-yel: Hasim-TPS, Jalan Kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang…!

TPS mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Hasim-TPS.

“Saya mengucapkan terima kasih. Memang saya dan Bang Hasim telah berkomitmen kalau nantinya kami menang, akan membangun Kabupaten Simalungun secara merata. Selain pembangunan jalan, kami juga akan memperbaiki perekonomian masyarakat, salah satunya meningkatkan pertanian yang ada di Kabupaten Simalungun,” jelas suami Nuraini br Sirait itu.

Hasim-TPS, lanjutnya, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata.

“Apalagi Parapat ini kan salah satu destinasi wisata, jadi saya bersama Bang Hasim akan lebih mengembangkannya dari sebelumnya. Kalau wisata di Parapat semakin berkembang, otomatis perekonomian masyarakat yang ada di Parapat semakin maju dan hasil pertanian juga akan banyak yang melirik,” teranhnya.

Di sela-sela acara, TPS juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).(rel/fi)





Back to top button