Berita

Derita Kanker Otak, Mixcel Simanjuntak Bocah Kelas I SD Butuh Uluran Tangan Dermawan

FaseBerita.ID – Mixcel Simanjuntak (7) yang masih duduk di kelas 1 SD warga Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, menderita penyakit kanker otak. Bocah malang ini butuh uluran tangan dari para dermawan.

Orangtua Mixcel Simanjuntak yakni, Susun Simanjuntak dan istrinya Diana Hutagalung membutuhkan uluran tangan dari marga Simanjuntak, Hutagalung dan pemerintah, serta dermawan lainnya agar dapat meringankan biaya pengobatan anaknya ini.

“Kami dari keluarga Simanjuntak memohon bantuan kepada Pemerintah Tapanuli Utara setempat, marga Simanjuntak, Hutagalung dan masyarakat yang dapat meringankan untuk pengobatan anak kami yang kini masih berada di RSUP H Adam Malik,” harap Diana boru Hutagalung ketika dihubungi melalui telepon seluler, Senin (24/2).

Diana menceritakan, pada bulan 12 tahun 2018, gejala mulai terlihat sebelum mengetahui penyakit yang diderita Mixcel Simanjuntak.

Terlihat pada kaki kirinya yang bisa dikatakan lumpuh. Kemudian dia dibawa ke RS Materna untuk diagnose. Hasilnya begitu menngejutkan, Mixcel Simanjuntak mengalami penyakit tumor otak.

Lalu, Mixcel dibawa ke RSUP H Adam Malik. Pada tanggal 31 Maret 2019 dilakukan operasi pemasangan selang pipisan, pengangkatan tumor dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2019 dan sampai sekarang masih di rawat di RSUP H Adam Malik.

“Hingga kini Mixcel Simanjuntak masih berada RSUP H Adam Malik Medan. Untuk bantuan dapat dikirim melalui rekening BRI :5394-01-011694-53-1
An: Susun Simanjuntak,” tutur ibu Mixcel. (as/sr)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker