Berita

Derita Aryo Alif, Bayi Berusia 2 Minggu Idap Hidrosefalus Butuh Bantuan

FaseBerita.ID – Aryo Alif Simamora, bayi yang baru berumur dua minggu asal Singgalang Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, menderita hidrosefalus sejak lahir.

Akibat penyakit itu, kepala Aryo terus membesar hingga hari ini. Sejak lahir, orangtua Aryo berniat membawanya ke rumah sakit untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Namun, keadaan ekonomi yang mengurungkan niat besar orangtua Aryo.

Antonius Simamora, ayah Aryo, menuturkan, anaknya mengalami pembengkakan di kepala sejak lahir. Ingin membawanya berobat, namun tak punya uang.

Ia berharap kepada masyarakat dan para dermawan juga pemerintah membantu mereka untuk membawa bayi tersebut ke rumah sakit.

“Kasihan anakku, baru berusia dua minggu, tapi dia sudah harus menderita. Pencairan di kepala itu sudah sejak lahir begitu. Kami berharap ada masyarakat yang bermurah hati menolong kami,” ujarnya.

Antonius mengaku prihatin setiap melihat anaknya terbaring lemas dengan kepala membesar.

“Dari hari ke hari, kepalanya makin membesar. Sedangkan kami sebagai orangtua tidak dapat melakukan apa-apa. Mau dibawa berobat, uang tidak ada. BPJS juga tidak ada. Mohon doa dan bantuannya. Semoga anak kami ini bisa sembuh,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Kabupaten Simaungun Dr Lidya Saragih mengaku belum mengetahui ada warga Simalungun yang menderita hidrosefalus.

“Kami cek dulu ya,” kata dr Lidya Saragih saat dihubungi mellaui telepon selulernya, Minggu (19/7).

Bagi warga yang ingin berbagi atau membantu bayi berusia dua minggu ini bisa mendatangi langsung rumah orangtuanya atau mendonasikannya ke Rek BRI: 5269 01 026168 53 6. (ros/des)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button