Berita

Densus 88 Masih Nego dengan Umak Abu

FaseBerita.ID – Hingga pukul 20.00 WIB, pihak densus masih melakukan negosiasi dengan Umak Abu, yang diduga masih bertahan didalam rumah terduga teroris. Upaya pihak kepolisian yang masih terus membujuk umak Abu untuk segera menyerahkan diri dengan baik-baik lantaran, bersama umak Abu atau istri upang, ada anaknya yang masih kecil.

Setelah tidak ada respon dari himbauan polisi, upaya negosiasi kemudian dilakukan lewat tokoh agama. Ustadz Zainun Sinaga, melalui pengeras suara mesjid meminta umak Abu untuk menyerah dan menjelaskan kejadian yang sebenarnya. “Menyerahlah, biar aman kampung kita ini. Perlihatkan dulu wajahmu, nanti jelaskan semua, apa yang terjadi,” kata Ustadz Zainun.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan agar tidak sesat dengan ajaran yang pernah dipelajari. Karena menurutnya, tidak ada ajaran agamapun didunia ini yang mengajarkan untuk menyakiti orang lain. “Gara-gara ini, sudah ada yang terluka. Percayalah, tidak ada ajaran agama yang mengajarkan seperti ini. Menyerahlah,” imbuhnya.

Kemudian, Ustadz Zainun juga mengingatkan bahwa bersamanya ada anaknya yang tidak berdosa, yang akan menanggung derita dari perbuatannya. “Jangan korbankan anakmu. Banyak orang disekelilingmu yang akan tersakiti,” tukasnya. (ps)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button