Berita

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Siantar, 1 Polisi Berdarah Terkena Lemparan Batu

FaseBerita.ID – Demo penolakan UU Cipta Kerja yang dilakukan mahasiswa di depan Kantor DPRD Kota Pematangsiantar sempat berlangsung ricuh dengan terjadi pelemparan batu ke arah polisi yang mengawal berlangsungnya unjuk rasa, Kamis (8/10/2020).

Akibatnya, salah satu anggota polisi yang bertugas di Humas Polres Pematangsiantar saat merekam aksi demo terkena lemparan batu dan mengenai bagian kepala.

Di tengah guyuran hujan deras, aksi mahasiswa tersebut sempat memanas dan sejumlah anggota kepolisian tampak merapatkan barisan di gerbang masuk DPRD. Mobil water canon juga tampak berjaga untuk menghalau massa yang sudah mulai tidak terkendali.

Massa dan polisi sempat saling dorong disusul lemparan batu kearah polisi dan mengenai sejumlah anggota kepolisian, satu diantara anggota polisi mengalami luka dibagian kepala.

Anggota polisi yang kena lemparan batu oleh pendemo.

Dengan sigap, anggota polisi tersebut langsung di evakuasi dan dibawa untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar tetap berupaya melakukan pendekatan persuasif untuk menenangkan massa agar tidak anarkis.

Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Lingga datang ke hadapan massa untuk menerima aspirasi yang dituntut massa. Setelah sekitar 30 menit berdialog dengan Ketua DPRD dan Kapolres Pematangsiantar, akhirnya massa mahasiswa membubarkan diri. (pra/ros/fi)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button