Berita

Delapan Camat di Kabupaten Padang Lawas Dilantik

FaseBerita.ID – Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO) melantik 82 pejabat eselon III dan IV serta 8 camat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Palas, Rabu (4/3) di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Palas No : 821.3/104/KPTS / 2020 dan No: 821.4/105/KPTS /2020 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan pengawas dan jabatan administrator dilingkungan Pemkab Palas.

Pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanda tanganan berita acara pelantikan serta pemberian SK kepada perwakilan pejabat yang dilantik secara simbolis.

Ali Sutan Harahap (TSO) dalam arahannya mengatakan pejabat yang dilantik kiranya dapat meningkatkan semangat dan gairah kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Tentunya, pejabat yang baru dilantik, dalam meningkatkan pelayanan di bidang publik maupun bidang administrasi pemerintahan dan pembangunan sebagai langkah strategis dan tuntutan kebutuhan pembangunan masyarakat.

“Hal ini penting dan perlu dilakukan, untuk meningkatkan kinerja, loyalitas, kerja keras, disiplin dan berintegrasi sehingga tidak ada tugas yang tidak tuntas. Oleh karena itu dalam bekerja harus memiliki motivasi, inovasi dan kreasi yang produktif yang dapat mempercepat kemajuan organisasi dan membawa perubahaan dan peningkatan yang lebih baik,” pesan Bupati TSO kepada pejabat yang dilantik.

Bupati TSO juga mengingatkan para pejabat yang dilantik, agar bertindak sesuai aturan yang berlaku.

“Hindari sifat immoral, seperti korupsi dan pungutan liar. Hindari sifat arogan, merasa berkuasa dan mental priyai. Sadarlah, bahwa saudara adalah abdi negara yang digaji untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Adapun nama delapan Camat yang dilantik di lingkungan pemerintah Kabupaten Palas antara lain Mukhtar Lufthi Pangihutan Nasution menjabat Camat Ulu Barumun, Sulaiman menjabat Camat Lubuk Barumun, Sakti Hasan Nasution menjabat Camat Barumun Selatan, Syamsuddin menjabat Camat Barumun Tengah, Leliana Harahap menjabat Camat Sihapas Barumun, Sudaryono SSos selaku Pj Camat Hutaraja Tinggi, Asrin Kholid Daulay SSos selaku Pj Camat Sosa dan Maralohot selaku Pj Camat Sosopan.

Hadir diacara pelantikan itu sejumlah Pimpinan OPD, Ketua MUI Palas H Ismail Nasution, Kapolres Palas Jarot Yusviq Andito diwakili Kabag OPS Kompol Aswin Noor dan Forkopimda serta keluarga pejabat yang dilantik. (tan)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker