Berita

Delapan Bulan ‘Jabat’ Kepling, Tiba-tiba Diganti… Diris: Saya Tidak Terima

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Diris Siregar, warga Lingkungan II Kelurahan Wek VI, Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan bersama warga mendatangi Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan, Jumat (8/3).

Pria yang diberi amanah sebagai Kepling (tanpa SK) di tempatnya ini merasa keberatan atas pernyataan pihak Lurah dan Camat yang tiba-tiba menggantinya tanpa alasan yang jelas.

“Kalau begini caranya saya tidak terima, apalagi selama delapan bulan ini status saya tidak jelas, tidak ada SK dan hanya dijanjikan,” ungkap Diris.

Cerita Diris, selama delapan bulan belakangan, atas dasar permintaan masyarakat dan kemauannya ia rela menyisihkan waktu untuk melayani warga di Lingkungan II, Kelurahan Wek VI, Padangsidimpuan Selatan, tempatnya tinggal.

Dan selama itu pula, Diris rela menjalankan tugasnya sebagai Kepling meski tanpa legalitas yang jelas.

“Dikasih kepercayaan saya terima dan jalankan, dan beberapa kali saya tanyakan soal SK saya agar enak menjalankan tugas. Tapi selalu dijanjikan saja dan masih diusulkan,” terangnya.

Tak hanya itu, terang Diris, selama itu pula Diris mengaku tidak pernah menerima haknya sebagai pelaksana Kepling. “Apa yang seharusnya menjadi hak sayapun tidak pernah saya dapatkan,” ujarnya dan mengaku uang pribadinya banyak yang dikorbankan.

Kekesalan Diris memuncak beberapa hari yang lalu, saat itu Lurah Wek VI Riswan Arianto yang baru dilantik memberitahukan kepadanya, kalau ia tidak lagi menjalankan tugasnya sebagai Kepling.

“Alasan Lurah, karena enggak ada yang menggaji saya. Dan saya rasa itu hanya alasan, karena akan ada orang yang menggantikan saya,” tukasnya dan meminta agar permasalahan ini menjadi perhatian dan memberikan rasa keadilan kepadanya.

Sementara itu, Lurah Wek VI Riswan Arianto mengaku ada memberitahukan kepada Diris soal penghentiannya. “Saya bilang karena yang menggaji nanti siapa,” ungkapnya.

Soal SK Diris, sebelumnya pernah diusulkan ke Walikota namun belum ada persetujuan (Acc). Dan atas permintaan masyarakat Diris akan digantikan. “Penggantiannya atas permintaan masyarakat,” ucap Camat Salim Siagian. (yza)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button