Berita

Deklarasi untuk Pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pimpinan Pusat (PP) Barisan Nasionalis yang juga anggota Badan Pengawal Ideologi Pancasila (BPIB) Bob Randilawe melantik Pimpinan Cabang (PC) Barisan Nasionalis Kota Pematangsiantar di Grand Palm Hotel, Jalan MH Sitorus, Pematangsiantar Sabtu (23/3).

Ormas yang didirikan ini didirikan oleh kaum nasionalis dan bertekad untuk memenangkan kembali Presiden RI H Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Acara deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi dan pelantikan pengurus Barisan Nasioanal ini diawali dengan upacara nasional kemudian pelantikan dengan pembacaan SK dari pengurus pusat.

Bob Randi lawe dalam konferensi persnya mengatakan latar belakang  kelahiran Barisan Nasionalis ini jauh sebelum Pilpres. Hal ini merupakan kegelisahan yang mana semakin hari jiwa Nasionalisme semakin tergerus.

“Akhir-akhir ini ideologi transnasional marak masuk ke Indonesia yang dapat merusak nilai kebangsaan dan Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita juga dapat melihat di sosial media tumbuh subur ujaran kebencian dan hoaks. Hal ini dapat mengakibatkan intoleransi sesama anak bangsa. Nasionalisme Indonesia ini merupakan tanggung jawab kita bersama seluruh bangsa indonesia sebagaimana amanah Bung Karno,” katanya.

“Kita hadir untuk membangun politik yang optimis (Hope) seperti yang sering digaungkan oleh Presiden RI H Jokowi dimana kita juga harus membangun politik bukan dengan hoaks, namun berdasarkan data,” ujarnya.

Adapun nama-nama Pengurus Cabang (PC) Barisan Nasional Pematangsiantar yang dilantik adalah, Dewan Penasehat dr Sarmedi Purba, Sekretaris Jamansen Purba, Anggota Fait Manalu.

Sementara itu untuk Pimpinan Cabang (PC) Barisan Nasionalis Kota Pematangsiantar adalah Ketua Umum Raymond Sinaga, Sekretaris Umum Noperi P Ambarita  dan Rendo Hutagalung sebagai Bendahara Umum.

Pada kesempatan itu, Ketua Barisan Nasionalis Kota Pematangsiantar yang baru dilantik Raymond Sinaga mengajak siapapun yang mendukung kelanjutan pembangunan Indonesia yang bermartabat dan tidak melihat perbedaan namun berdasarkan semangat persatuan agar pembangunan Indonesia yang sedang berlangsung yaitu menjaga dan merawat nilai-nilai Kebangsaan dan Pancasila serta dalam kerangka NKRI.

Sementara Sekretaris Umum Barisan Nasional Kota Pematangsiantar Noperi Ambarita,SH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara tersebut.

“Acara ini berlangsung dengan baik karena dukungan kita semua.Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya. Selanjutnya mari kita bekerja untuk memenangkan kembali Presiden RI H Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang,” ditambahkankan Sekretaris Umum Noperi P Ambarita. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button