Berita

Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Personel Polres Pematangsiantar

Semoga Pilkada Berjalan Damai dan Aman

FaseBerita.ID – Calon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi dan Calon Wakil Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani menghadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Deklarasi Mematuhi Protokol Kesehatan pada setiap tahapan Pilkada.

Deklarasi digelar di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Jumat (2/10) pagi. Pada kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Personel Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar, serta damai apabila semua pihak, di antaranya pasangan calon dan tim pemenangan serta masyarakat menaati peraturan yang telah berlaku.

Pilkada kali ini, sambung Boy, dilaksanakan dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bahkan, angka terpapar Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara saat ini masih tinggi, termasuk di Kota Pematangsiantar.

“Oleh sebab itu saya menyarankan kepada peserta dan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” kata Boy.

Sementara itu, Calon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi mengajak semuanya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Pematangsiantar. “Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada,” ajaknya.

Asner mengatakan, pihaknya akan selalu melaksanakan dan mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Pematangsiantar.

“Semoga pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan damai dan aman,” harap Asner.

Sedangkan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus menerangkan, dirinya atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan tekad dan semangat kita untuk menyukseskan Pilkada di Kota Pematangsiantar tahun 2020,” tukasnya.

Togar juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah hadir dalam deklarasi tersebut, sekaligus tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada di Kota Pematangsiantar.

“Pemilihan Umum merupakan pesta demokrasi bagi kita semua, yang bersifat langsung, umum, bebas, dan rahasia, jujur, dan adil,” jelasnya.

Masih kata Togar, Pemilihan Umum merupakan perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis.

“Pada hari ini, kita sepakat dalam hal penandatanganan Deklarasi Damai. Ini tentunya bertujuan agar pada setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kota Pematangsiantar tahun 2020 dapat berjalan aman dan damai,” jelas Togar.

Togar juga mengatakan semua pihak wajib mendukung terciptanya suasana kondusif dalam Pilkada di Kota Pematangsiantar tahun 2020 ini.

“Harapan saya kiranya kita semua sebagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar, baik unsur Forkopimda, para stakeholder, KPU dan Bawaslu, serta pasangan calon untuk senantiasa bersinergi seiring selangkah. Sehingga Pilkada yang kita laksanakan ini akan dapat berjalan sukses dan lancar,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga, Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan, Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Dolok Manompang Sibarani, Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar Mhd Syafii Siregar, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, serta Kabag Prokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana. (rel)





Back to top button