Berita

Dedy Melayu Gagas Kegiatan Jumat Berbagi di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID– Peduli Muda Mudi Kinantan (PMMK) menjadi hal yang wajib bagi mereka untuk saling berbagi pada hari Jumat. Kali ini, Kegiatan sosial yang dimotori Dedy Melayu alias Bokir ini akhirnya mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah setempat. Bahkan, Camat Siantar Utara juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Santunan untuk anak yatim piatu masih terus dilakukan PMMK ini, bahkan Hamzah Fansuri Damanik, Camat Siantar Utara, Kota Pematangsiantar mengaku sangat bangga atas apa yang dilakukan pemuda pemudi gang Kinantan ini. Bahkan, ia juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada anak yatim.

“Kebetulan hari ini masih ada tugas dinas, jadi saya tidak bisa mendampingi teman-teman untuk memberikan sumbangan kepada anak-anak kita. Saya ikhlas membantu. Semoga Allah meridhoi langkah kita ini,” kata Hamzah diamini PMMK saat melaksanakan makan siang bersama.
Menyikapi dukungan penuh dari camat ini, Bokir mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini hanyalah hal yang wajib dilakukan sebagai umat Muslim. “Masih banyak saudara kita yang membutuhkan. Apa salahnya kita menyisihkan sedikit rezeki kita kepada mereka,” katanya.

Pria yang selalu mengenakan topi ini mengaku senang atas dukungan yang diberikan pihak kecamatan dan nantinya ia berharap masih banyak lagi para dermawan yang mau mendukung kegiatan ‘Jumat Berbagi’ ini.
“Nama program ini adalah ‘Jumat Berbagi’.

Hari Jumat adalah hari yang baik bagi umat Muslim. Semoga kedepannya masih banyak para dermawan di luar sana yang senantiasa mendukung kegiatan kita inj. Dan, untuk sementara program ini kita berlakukan di sekitar kampung kita ini,” tambahnya yang ditemui usai Salat Jumat, Jumat (10/1/2020).

Ia menginginkan agar Kota Pematangsiantar yang dikenal sebagai kota tertoleran ini memiliki ikon baru yakni kota sejahtera. “Toleransi antar umat beragama di kota ini kita akui sungguh hebat. Ke depannya kita berharap kota ini bisa menjadi kota yang sejahtera dengan memberikan bantuan kepada sesama manusia,” timpal pria berkumis tipis ini. (rel/leo)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close