Berita

Data Pribadi Dibocorkan, Denny Siregar Gugat Telkomsel!

Telkomsel Dilaporkan ke Polisi

FaseBerita.ID – Muannas Alaidid Pengacara Denny Siregar, mengatakan pihaknya berencana membuat laporan ke polisi terhadap Telkomsel pada Jumat (10/7). Laporan itu berkaitan dengan dugaan kebocoran data pribadi Denny yang tersebar di media sosial.

“Ya rencana Jumat kita mau melaporkan,” kata Muannas seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (8/7).

Muannas mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan bukti-bukti guna menguatkan laporan tersebut.

Muannas juga belum memastikan apakah akan membuat laporan di Polda Metro Jaya atau di Bareskrim Polri.

“Lihat perkembangan ya, mungkin di Polda atau di Bareskrim, masih dikomunikasikan,” ujarnya.

Muannas menambahkan, pihaknya juga sedang menyiapkan rencana gugatan perdata terkait dugaan kebocoran data yang dialami Denny.

“Kita juga lagi atur waktu untuk ajukan gugatan perdata juga,” ucap Muannas.

Tak hanya itu, Denny juga mengancam akan membuat gugatan ke pengadilan jika dalam waktu 3×24 jam tak mendapat penjelasan.

Di YouTube Channel CokroTV, Denny Siregar dalam video berjudul“Denny Siregar: GUGAT TELKOMSEL!” mengatakan bahwa akun pribadinya telah bocor dan dipublikasikan ke media sosial oleh akun Twitter @Opposite6891.

Pemilik akun Twitter @Opposite6891 dengan entengnya menyampaikan sanggahan bahwa tidak sengaja mengumbar data pribadi dan keluarga Denny Siregar ke publik; “Kepencent Den @Dennysiregar7 Suerr ga sengaja”.

Dalam video berdurasi 7 menit 53 detik, Denny Siregar menjelaskan kecurigaannya terhadap Telkomsel terkait bocornya data pribadi dan keluarganya. Sehingga anak-anak Denny mendapat intimidasi dan ancaman akan dibunuh. Denny menduga karena perbedaan pendapat Denny dilakukannya selama ini adalah penyebabnya.

Denny Siregar juga mengatakan bahwa dirinya sudah mendatangi Telkomsel untuk mengadukan dan menanyakan hal tersebut. Ia hanya menerima jawaban normatif dari pihak Telkomsel terkait perlindungan data para pelanggannya.

Sementara itu, pihak Telkomsel sebelumnya mengklaim selalu memprioritaskan perlindungan seluruh data pelanggan.

“Bagi Telkomsel, perlindungan data pelanggan selalu menjadi prioritas yang paling utama, sehingga kami senantiasa memastikan keamanan data dan kenyamanan seluruh pelanggan dalam berkomunikasi,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (6/7).

Terkait hal itu, Menkominfo Johnny G Plate meminta pihak Telkomsel melakukan investigasi internal untuk memastikan benar tidaknya terjadi pencurian data pelanggan seperti yang diungkapkan oleh Denny. (cnnindonesia)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button