Berita

Darul Mursyid dan MUI Sumut Kerjasama Pembelajaran Ilmu Falak Dasar

TAPSEL, FaseBerita.ID – Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) yang selama ini dikenal dengan prestasinya di bidang sains terus melakukan gebrakan-gebrakan baru.

Disampaikan Kepala Divisi Humas PDM, Asep Safa’at Siregar, kali ini PDM membangun kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk pembelajaran dasar ilmu Falak dasar yang dipusatkan di PDM.

Dikatakan Asep, PDM yang beralamat di Desa Sidapdap-Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), PDM telah melengkapi semua media pembelajaran terkait ilmu Falak mulai dari laboratoriumnya, buku-buku referensi, silabus, teropong dan lain sebagainya. Hal ini dimaksudkan agar peserta didik di PDM bisa langsung melakukan eksperimen.

“Selama ini anak didik kami sudah beberapa kali menorehkan prestasi baik di bidang studi Fisika dan Astronomi yang sangat berkaitan dengan ilmu Falak. Bahkan sebenarnya ilmu Falak tidak ada dikhotomi dengan Astronomi, hanya beda penyebutannya saja. Hanya saja secara umum orang mengetahui ilmu Astronomi sedangkan dalam Islam disebut sebagai ilmu Falak,” jelas Asep.

Dengan kerjasama ini, pihaknya berharap para peserta didik akan semakin termotivasi untuk menekuni minatnya khususnya di bidang Astronomi atau ilmu Falak. “Lebih jauh, PDM berupaya untuk menghidupkan kembali warisan keilmuan muslim terdahulu,” pungkasnya.



Unefa

Pascasarjana
1 2Laman berikutnya
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker