Berita

Dapat Bonus Raih Medali SEA Games, Agustina Manik Ingin Umrohkan Ibunya

FaseBerita.ID – Agustina Mardika Manik, pelari asal Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan peraih dua medali di SEA Games 2019 Filipina merupakan satu dari lime belas atlet berprestasi Sumut yang mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Wanita kelahiran 18 Januari 1995 ini mengaku sudah memiliki rencana terkait kemana bonus tersebut akan dia pakai termasuk salah satunya membahagiakan orang tua yang menjadi keingininan semua anak di dunia dengan memberangkatkan ibunda Umrah.

“Alhamdulillah, saya udah punya rencana mau memberangkatkan mamak umroh dan renovasi rumah di kampung,” kata gadis asal desa Huta Padang ini saat diwawancarai wartawan via pesan aplikasi, Sabtu (28/12).

Agustina menambahkan, rencana pemberangkatan umroh untuk orang tuanya itu sebenarnya sudah lama direncanakannya. Ia menyadari seluruh kesuksesan diraih saat ini merupakan pengkabulan atas doa kedua orang tua.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini lah berangkatkan (umroh) mamak,” ujarnya sembari menambahkan saat ini sedang mempersiapkan diri di Training Camp (TC) untuk menghadapi PON Papua 2020 membawa kontingen Sumut.

Terpisah, ketua KONI Asahan Haris ST, didampingi ketua Drwan Kehormatan Nurkarim Nehe menambahkan pihaknya akan terus mendorong Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap Agustina atas perestasinya.

“Pasti, KONI Asahan akan mendorong Pemkab untuk mengapresiasi siapapun atlit yang berprestasi tak terkecuali Agustina. Mungkin di tahun 2020. Itu juga beberapa waktu lalu disampaikan Bupati melalui Dispora,” kata Haris.

Senada ditambahkan Nurkarim Nehe, yang mengatakan rencananya Pemkab Asahan akan menyalurkan bonus bagi atlit peraih medali di Porprovsu 2019 bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Asahan pada bulan Maret mendatang.

“Rencananya untuk atlit peraih medali di Porprovsu  akan terima bonus dari Pemkab di bulan Maret 2020. Namun kita belum mendapat gambaran jumlahnya berapa kalau Agustina di tahun yang sama ikut menerima tali asih. Namun, kita harapkan KONI bisa terus mendorong Pemkab Asahan sebagai ganjaran motivasi terhadap atlit untuk mengikuti jejak Agustina,” tambahnya pria yang sempat meraih penghargaan sebagai tokoh olahraga Sumut ini. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button