Berita

Danramil Siantar Barat Gotong Royong Bersama Warga Bukit Sofa

FaseBerita.ID – Komandan Koramil 04/Siantar Barat Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Warto Bimo bersama 8 orang personel serta masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan jalan dan parit yang tersumbat di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Sitalasari, Jumat (8/3).

Kapten Inf Warto Bimo yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, mereka ikut gotong-royong bersama warga Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, untuk membenahi saluran air serta gorong-gorong di Jalan Sisingamangaraja. Sebelumnya, saluran air parit di Kelurahan Bukit Sofa setempat tersumbat.

Akibatnya jika turun hujan, terjadilah genangan air di sejumlah titik. “Genangan air itu dapat menjadi tempat tumbuhnya jentik-jentik nyamuk dan dapat mendatangkan penyakit DBD,” ujar Danramil.

Gerakan gotong-royong ini, kata Kapten Inf Warto Bimo, sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan dalam berkehidupan di tengah-tengah lingkungan masyarakat yang akhir-akhir ini sudah mulai ditinggalkan warga di era digital saat ini. “Sekaligus untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, dan terus bersilaturahmi dengan warga,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Siantar Sitalasari Jan Ericson Purba SSTP MSi mengungkapkan terima kasih kepada Koramil 04/Siantar Barat yang telah bersusah payah membantu warga untuk gotong-royong.

“Kami juga mengajak warga Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari, dalam memperbaiki dan membangun Kelurahan dengan cara bergotong royong,” ujarnya.

“Dengan cara gotong-royong, suatu kerjaan yang dilihat berat akan menjadi ringan dan biaya yang dikeluarkan juga menjadi irit,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Siantar Martoba diwakili Aiptu K Damanik,Lurah Se-Kecamatan Siantar Sitalasari serta pegawai Dinas Kebersihan. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button