Berita

Dandim Simalungun Pantau Rekapituasi di Hatonduhan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan meninjau proses Pleno rekapitulasi hasil pemilu tingkat kelurahan di Kecamatan Hatonduhan, Selasa (23/4) sore.

Kedatangan Dandim itu disambut Camat Hatonduhan Mariaman Samosir dan didampingi Ketua Karang Taruna Simalungun Bona uli Rajagukguk, Panit Res Polsek Tanah Jawa Aiptu M Simbolon beserta Andi selaku Ketua PPK Kecamatan Hatonduhan

Dalam kesempatan itu, Letkol EK Panjaitan berbincang-bincang dengan Ketua PPK Hatonduhan dan mempertanyakan sampai di mana kinerja PPK dan PPS dalam melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di Kantor Camat Hatonduhan.

Ketua PPK pun memberikan penjelasan bahwa hingga tanggal 23 April yang sudah selesai melaksanakan rekapituasi masih 5 nagori. Sehingga masih ada 4 nagori lagi yang harus dituntaskan.
Mendengar jawaban itu, Dandim hanya berpesan agar kiranya seluruh tahapan rekapitulasi dapat berjalan dengan tertib dan aman.
Camat Hatonduhan Mariaman Samosir juga mengatakan bahwa kondisi penyelenggara di kecamatan sangat melelahkan karena kurang tidur.
“Mari kita bersabar dalam mengerjakan tugas kita dan lebih hati-hati agar tidak terjadi keberatan di kemudian hari.

Cek Kesehatan

Sementara itu, Polres Simalungun dan Dinas Kesehatan turun ke kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penyelenggara Pemilu dan polisi yang sedang bertugas di kantor kecamatan.

Salah seorang personel Polres Simalungun Aiptu Sriutami mengatakan bahwa personel yang jaga di kantor kecamatan dilakukan pemeriksaan. Bila memang ditemukan ada gangguan kesehatan maka akan diberi penanganan seperti suntik ataupun pemberian vitamin.

“Merekakan sudah lelah sudah berhari-hari melakukan penjagaan. Tentu kondisi fisiknya harus diperiksa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Sriutami saat ditemui di Kantor Camat Tanah Jawa, Rabu (24/3).

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Tanah Jawa A Azari terlihat lesu dan lemas akibat kurang istirahat. Sebab hampir setiap hari mereka begadang untuk merekapitulasi hasil Pemilu dari seluruh nagori maupun kelurahan.

“Kami berterimakasih kepada kepolisian dan Dinas Kesehatan yang memberikan perhatian kepada kami,” katanya. (bis/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button