Berita

Daftar ke Demokrat, Pasangan Asner-Susanti Naik Becak BSA

SIANTAR, FaseBerita.ID – Susanti Dewayani mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Pematangsiantar ke Partai Demokrat, Jumat (31/1) pagi. Dokter spesialis anak ini, datang didampingi suami H K Erizal Ginting dan pasangan bakal calon walikota Asner Silalahi dan istri Juliati Sihombing.

Sekitar pukul 10.00 WIB, dr Susanti Dewayani bersama tim pemenangan naik becak BSA bergerak ke rumah Asner Silalahi di Jalan Sidamanik. Di sana, tim pemenangan dan sahabat Asner telah menanti.

Limabelas menit kemudian, dr Susanti dan Asner Silalahi bersama istri serta seluruh tim pemenangan naik becak BSA menuju Kantor Demokrat Kota Pematangsiantar di Jalan Ahmad Yani. Iring-iringan becak BSA mengambil rute Jalan Gereja, belok Jalan Pane menuju Jalan Patimura dan Sangnawaluh, masuk Pdt Justin Sihombing. Dan, rombongan tiba di Kantor Demokrat pukul 10.40 WIB.

Sesampainya di sana, pasangan Asner-Susanti langsung disambut Ketua DPC Demokrat Pematangsiantar Togar Sitorus dan panitia tim penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota periode 2020-2025. Sekira pukul 11.00, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga tiba di lokasi.

Gundian SH, Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Periode 2020-2025 membuka acara dengan mengucapkan selamat datang kepada Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan pasangan Asner-Susanti serta tim pemenangan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Asner dan istri, juga Ibu Dokter Susanti dan suami. Saya berbangga karena pendaftaran pasangan ini langsung dihadiri oleh Sekjen Partai Demokrat Bapak Hinca Panjaitan,” sebut Gundian.

“Seperti yang kita ketahui, ibu dokter Susanti ini sangat terkenal di Siantar. Tadi saya tanya, ibu dokter ingin mengembangkan sayapnya, bukan hanya ‘mengurus’ anak-anak yang sakit tapi ingin secara keseluruhan,” sambung Gundian.

Usai sambutan dari Gundian, selanjutnya penyerahan berkas pendaftaran calon wakil walikota oleh dr Susanti kepada panitia penjaringan, untuk diverifikasi. Dan, dinyatakan memenuhi persyaratan.

“Keseriusan mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Pematangsiantar sudah kami lakukan sejak awal. Saya sudah memilih siapa pasangan yang akan menjadi wakil walikota. Saya dan tim sudah merancang semua dengan baik, termasuk menemani pasangan saya, dr Susanti, mengantarkan berkas pendaftaran ke Demokrat,” sebut Asner.

Dokter Susanti menambahkan, pihaknya merasa tersanjung karena Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dari Jakarta langsung turun ke Pematangsiantar untuk menyaksikan pengembalian berkas formulir pendaftaran calon wakil walikota. “Tujuan kami ke sini untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Kami berharap, semoga Demokrat bisa mengusung pasangan Asner-Susanti pada Pilkada Siantar,” ucap Susanti.

Ketua DPC Demokrat Pematangsiantar Togar Sitorus, dalam sambutan singkatnya menyebut, sebelum mengambil formulir pendaftaran, dokter Susanti terlebih dahulu menjumpainya dan menyatakan kesiapan mendaftar menjadi wakil walikota. “Saya bilang, Demokrat terbuka untuk seluruh masyarakat Siantar,” sebut Togar.

Togar menambahkan, hingga hari terakhir pendaftaran, ada empat kandidat yang telah mendaftar. Dan, Pak Asner yang pertama. Sedangkan yang mendaftar sebagai wakil walikota hanya dr Susanti.

“Saya menyambut dengan senang. Saya tahu, ibu dokter mengorbankan pensiun dini. Maret nanti sudah keluar SK (penisun). Ini membuktikan keseriusan ibu dokter untuk mendampingi Pak Asner membangun Kota Siantar. Saya mendoakan, semoga pasangan ini selalu didamping Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Togar.

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju Kantor Demokrat, dr Susanti mengaku sengaja naik becak BSA karena ingin mengampanyekan ikon kota ini. “Saya bangga dengan becak BSA yang menjadi ciri khas Kota Pematangsiantar. Dan, becak BSA ini menjadi salahsatu yang akan saya perjuangkan menjadi kendaraan wisata,” ujar Susanti bersemangat. (ann)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close