Berita

Curiga Tempat Transaksi Sabu,Warga Geruduk Rumah di Simpang Ambasang

SIBOLGA,FaseBerita.ID– Seratusan warga Jalan Sibolga-Tarutung, Kelurahan Hutabarangan menggeruduk sebuah rumah yang berada di lingkungan mereka, tepatnya di Simpang Ambasang, Minggu (12/1) sekira pukul 21.00 WIB.

Mereka curiga, rumah tersebut dijadikan sebagai tempat mengonsumsi dan bertransaksi sabu-sabu.
Menurut sejumlah warga yang enggan identitasnya dituliskan, kecurigaan mereka terhadap aktivitas di kediaman seorang warga bermarga S itu sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu.

Meski demikian, warga masih enggan melaporkan hal itu kepada petugas kepolisian. “Sejak beberapa waktu lalu rumah warga ini selalu ramai dikunjungi warga. Kita tidak tahu apa yang mereka lakukan di dalam rumah itu. Bahkan banyak orang tak dikenal yang datang ke sana,” tutur warga.

Warga lainnya mengungkapkan, di belakang rumah warga bermarga S itu juga sempat didirikan gubuk-gubuk, tepatnya di atas perbukitan di belakang rumah. Mereka menduga gubuk itu dijadikan sebagai tempat mengonsumsi sabu-sabu.

“Terkadang, haru masih pagi sudah ada orang yang dating. Begitu juga malam hari. Kami selaku warga sekitar merasa resah sekaligus curiga dengan kegiatan atau aktifitas yang terjadi di rumah itu,” tukas pria ini diamini warga lainnya.

Begitupun, kata mereka, warga masih mencoba bersabar dan menahan diri. “Malam ini sepertinya kesabaran warga sudah habis. Apalagi desas-desus semakin kencang yang menyebutkan kalau rumah itu dijadikan sebagai tempat nyabu dan juga tempat transaksi narkoba. Akhirnya tanpa dikomandoi, kami datang beramai-ramai dan berkumpul di depan rumah ini guna memastikannya,” ketusnya.

Disebutkan, melihat warga mulai ramai berkumpul di depan kediamannya, penghuni rumah beserta rekan-rekannya yang sebelumnya berada di lokasi, langsung pergi dan tidak diketahui ke mana tujuannya.
Sementara itu personel Polres Sibolga yang mendapat informasi langsung terjun ke lokasi. Di sana, polisi melakukan penggeledahan.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin saat berada lokasi membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan personel Polres Sibolga itu. “Penggeledahan berawal dari informasi warga kepada kami. Sehingga dengan cepat kita merespon.

Tim dari Polres Sibolga yang dipimpin Kaurbin Ops Narkoba Iptu Pennedy Sihotang pun mendatangi lokasi yang sudah dipadati ratusan warga dan langsung melakukan penggeledahan,” bebernya.

Dia menerangkan, saat dilakukan penggeledahan pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga dijadikan perlengkapan untuk mengonsumsi sabu-sabu, di antaranya bong, mancis, pisau cutter dan lainnya.

“Ditemukan dari bekas pondok yang sudah dirobohkan di belakang kediaman warga tersebut. Dari penggeledahan yang dilakukan mulai dari belakang rumah hingga ke dalam rumah itu, kita tidak menemukan barang bukti berupa narkoba, selain sejumlah alat yang diduga perlengkapan untuk nyabu,” jelasnya.

Begitupun, sambungnya, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terhadap pengaduan warga tersebut. Apalagi dengan ditemukannya sejumlah alat yang diduga perlengkapan untuk nyabu. “Untuk itu, kita mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kekondusifan. Biarkan petugas kepolisian bekerja mengungkap dan menuntaskan pengaduan warga ini,” tandasnya.

Amatan wartawan, kejadian yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB itu sempat memacetkan arus lalu lintas dan Lurah Hutabarangan Dicky Ronald Pardede beserta jajarannya ikut mendampingi petugas kepolisian saat melakukan penggeledahan.(rb/fe)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close