Berita

Curi Ternak Lembu Milik Tetangga, Pelaku Ditangkap

FaseBerita.ID – Terjawab sudah keresahan warga Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan. Pasalnya, satu dari dua pelaku pencuri ternak lembu mereka ditangkap personel Satreskrim Polsek Air Batu, Minggu (26/1).

Kapolsek Air Batu Iptu Rianto melalui Kanit Reskrim Iptu JT Siregar ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penangkapan terhadap satu dari dua orang pelaku tindak pidana kejahatan pencurian dengan pemberatan.

“Satu orang tersangka atas nama SN alias Syafruddin alias Udin Gombung (39) warga Dusun IV Desa Sei Alim Harsak, Kecamatan Sei Dadap Asahan. Sementara, satu rekan tersangka kabur ketika disergap dan kini masih dalam pengejaran,” jelas Kapolsek.

Sebelumnya, tersangka bersama seorang rekannya yang masih DPO, melakukan aksi pencurian ternak lembu milik tetangganya sendiri, Sofyan Nasution. Kedua pelaku menggiring hewan lembu yang diikat oleh pemiliknya di areal pekarangan rumahnya.

Setelah kedua tersangka berhasil menggiring ternak lembu hingga sejauh kurang lebih seratus meter, kedua tersangka mengikat ke empat kaki lembu tersebut dan menyembelinya. Mereka kemudian membaginya menjadi empat bagian, dan menggotongnya dengan goni yang telah disiapkan.

“Tersangka dibekuk dengan barang bukti seekor lembu yang sudah dipotong menjadi empat bagian saat menjalankan aksinya,” katanya. Untuk mempertanggungjawabkannya, tersangka dapat dijerat pasal 363 ayat (1) , (3), (4) dan (5) KUH Pidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (per/ahu)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close