Berita

Curi Lembu di Serbalawan Pelaku Dibekuk Polisi, Penadah Diburu

FaseBerita.ID – Polres Simalungun melalui Polsek Serbelawan akhirnya berhasil mengungkap pelaku pencurian 2 ekor anak lembu milik korban Agus Salim Sinaga (55) warga Aman Dari Barat, Lingkungan II, Kelurahan Aman Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (13/11) lalu.

Informasi dihimpun, pencurian berhasil terungkap setelah personel Unit Reskrim Polsek Serbalawan yang langsung menanggapi dengan quick responnya terhadap alarm Horas Paten yang dilayangkan korban akibat peristiwa yang dialaminya, dan keesokkan harinya secara resmi, korbanpun melaporkannya ke Mapolsek Serbalawan.

Tak butuh waktu lama, beberapa hari kemudian kejadian polisi berhasil membekuk pelaku yang ternyata masih satu kampung dengan korban. Adalah HS alias Hendra (24) yang saat ini amatan kru media ini pelaku sudah di balik jeruji Mapolsek Serbalawan guna menjalani penahanan akibat perbuatannya.

Kapolsek Serbalawan Iptu AY Siregar saat dikonfirmasi kepada kru media ini membenarkan adanya pengungkapan kasus yang sempat meresahkan warga tersebut. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif guna penyelidikkan lebih lanjut, berikut barang bukti yang berhasil diamankan Polisi berupa satu 1ekor anak lembu betina dan 1 unit truk Colt Diesel, sudah diamankan di Mapolsek Serbalawan.

Lebih lanjut dijelaskannya, hasil dari pemeriksaan awal ini pelaku sudah mengakui perbuatannya, setidaknya 3 ekor yang dicuri pelaku dengan salah satunya adalah milik korban. Dan dari pengakuan pelaku hasil curiannya itu dijual kepada orang lain yang saat ini masih dalam pengembangan kasus dengan memburu pendahnya.(rel/adi)

iklan usi



Back to top button