Berita

Curi Hp Milik Tetangga, Pemuda Pengangguran Berurusan dengan Polisi

FaseBerita.ID – Tak Pantas di contoh Perilaku keji ABG yang berinisial RH (20), warga Jalan Tarutung-Simpang Jalan Nias, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan. Dimana mencuri Hp Oppo milik tetangganya sendiri, Selasa (25/02), kemarin

Atas perlakuannya itu ia cuma bisa terbengong begitu diciduk personil Polsek Siantar Selatan, saat lagi menikmati minuman tuak di salah satu lapo, Jalan Pahae, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (26/02), malam

RH (20), diamankan polisi atas laporan dari Korban gegara mencuri 1, unit hape merk Oppo dari rumah tetangganya bermarga Silalahi.

Saat diamankan Polisi RH (20), lagi bersantai menikmati tambul bersama tuak tepatnya di salah satu lapo, yang beralamat di Jalan Pahae, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu malam. Dari tangan tersangka RH (20), Polisi sita 1, unit hape merk Oppo hasil curian yang belum sempat dijual oleh tersangka.

Begitu diamankan polisi korbannya bermarga Silalahi (52) langsung membuat laporan pengaduan. Untuk menjebolkan RH (20), kepenjara. Hingga saat ini ABG itu harus menekan dalam tahanan Polres Pematang Siantar.

Terpisah, Saat ditanyai diruangan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Siantar, Kamis (27/2) sekira pukul 09.00 Wib, RH mengaku aksi mencuri dirumah dilakukannya pada Selasa (25/2) kemarin.

Rismanto melihat pintu depan rumah sedang terbuka lebar.Sedangkan korbannya bermarga Silalahi selaku pemilik rumah sedang tidak berada dilokasi.

“Nggak ada orang dan keadaan rumah lagi sepi.Aku langsung masuk ke dalam rumah, lalu hape merk Oppo langsung kuambil dari dalam ruangan tamu.”ucapnya.

RH juga mengakui sudah lama berstatus pengangguran. Begitu pun supaya ada kesibukan, RH membantu orang tuanya yang membuka usaha kedai kopi di Simpang Jalan Pahae.

“Cuma bantu mamak saja berjualan teh manis.Lagi dilapo tuak aku ditangkap sama pak Polisi.”sambung Rismanto dengan wajah lesuh.

Terpisah Kabag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan itu. ” Ia benar telah kita amankan, hingga saat ini tersangaka dalam proses menjalani prosedur hukum yang berlaku. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close