Berita

Curhatan Bendahara RSUD Panyabungan Beredar di Medsos

Tolong Jangan Menghakimi dan Jauhi Keluarga Saya...

FaseBerita.ID – Video curhatan salah seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal mendadak viral di jejaring media sosial Facebook. Pasien tersebut berinisial HS (31), yang diketahui sebagai bendahara di RSUD Panyabungan.

Pasien HS ini warga Kecamatan Sayur Matinggi Tapanuli Selatan, dia melakukan Live Facebook di akun pribadinya atas nama Hendra Sahputra, pada Senin (14/9) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Video berdurasi 2 menit lewat 14 detik itu berisi permintaan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Sayur Matinggi Lingkungan IV, untuk jangan menghakimi dan menjauhi keluarganya.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Sayur Matinggi khususnya masyarakat Sayur Matinggi Lingkungan Empat. Saya yang bernama Hendra Sahputra bekerja sebagai bendahara RSUD Panyabungan yang dikonfirmasi langsung dari hasil swab tanggal 04, saya positif corona. Jadi saya imbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak menghakimi saya karena saya OTG orang tanpa gejala dan itupun saya sudah mengisolasikan diri di Rumah Sakit,” demikian awal curhatan video tersebut.

Hingga Selasa (15/9) hasil penelusuran, video itu sudah ditonton sekitar delapan ribu kali tayangan dengan ratusan kali dibagikan serta mendapat komentar positif dari akun media sosial Facebook yang lainnya.

“Saya mohon sekali lagi, agar masyarakat memberikan dukungan, jangan dijauhkan anak-anak saya dan istri saya mohon bantuannya. Karena saya pun tidak pengen saya seperti ini dan itupun bukanlah suatu kejahatan yang sangat besar. Sehingga seluruh masyarakat menjauhi keluarga saya. Mohon saya diberikan dukungan,” pinta HS di dalam akhir video itu sekaligus menyebut bahwa dia tidak akan melarikan diri dan bisa dicek langsung ke ruangan VIP 8 RSUD Panyabungan tempatnya diisolasi dan mendapatkan perawatan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madina Sahnan Pasaribu yang juga juru bicara mengenai Covid-19 membenarkan bahwa pasien HS merupakan bendahara di RSUD Panyabungan dan seorang pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Iya benar, pasien HS salah satu pasien terkonfirmasi Covid-19. Dan diisolasi mulai dari 12 September lalu,” kata Sahnan Selasa (15/9) siang.

Sahnan meminta kepada masyarakat agar mendukung dan mendoakan pasien HS sembuh dari Covid-19. Dan mengharapkan kepada masyarakat supaya jangan menjauhi keluarga dari pasien tersebut.

“Semoga pasien tabah menghadapinya dan khusus kepada masyarakat agar mendukung dan mendoakan pasien dan jangan menjauhi keluarganya,” pintanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pasien HS yang telah menjadi kesatria. Dan mengharapkan agar unggahan pasien HS ini bisa menyadarkan masyarakat untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Terima kasih adinda Hendra menjadi kesatria, mudah-mudahan unggahan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Semoga tiada kendala selama masa karantina dan lekas berkumpul kembali dengan keluarga. Amin,” tutur Sahnan Pasaribu. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button