Berita

Curhat Warga ke TPS: Kami Urus KTP Bayar, tapi Tak Selesai-selesai

FaseBerita.ID – Warga Sikku Dame, Nagori Pardamean Asih, Kecamatan Tanah Jawa mengeluhkan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang sudah berbulan-bulan namun tak kunjung selesai. Padahal mereka sudah memberikan uang kepada oknum.

Keluhan atau curahan hati (curhat) itu disampaikan warga kepada calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar SH, Selasa (10/11/2020).

“Memang uangnya nggak banyak. Tapi sudah berbulan-bulan tidak selesai,” tukas seorang warga.

Menurut warga, untuk langsung mengurus KTP ataupun KK ke ibukota Kabupaten Simalungun di Raya, mereka tidak memiliki banyak waktu. Selain butuh biaya untuk transportasi, juga mesti menghabiskan waktu. Bahkan tak cukup sehari.

“Kalau dapat selesai satu hari, nggak masalah. Padahal waktunya dapat untuk kami gunakan ke ladang,” tambahnya.

Tumpak Siregar atau yang sering disapa TPS menjelaskan, dalam programnya bersama calon Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim, mereka akan memudahkan warga mengurus administrasi kependudukan, seperti
KTP, KK, dan Akta Lahir.

“Nantinya, cukup diurus di kantor camat. Bahkan ke depannya cukup di kantor pangulu. Kan sudah lebih hemat dan efektif,” terang TPS yang juga mantan anggota DPRD Simalungun itu.

Lebih lanjut TPS memaparkan nantinya penyaluran pupuk bersubsidi bakal tepat sasaran. Sebab ia yang nantinya menjabat Wakil Bupati Simalungun, bersama Kepala Dinas Pertanian akan mengawasi langsung penyaluran pupuk bersubsidi.

Sedangkan pembenahan infrastruktur, terutama jalan, katanya, menjadi fokus pasangan Hasim-TPS.

“Kalau infrastruktur sudah bagus, maka roda perputaran ekomomi warga akan lancar,” tandasnya.

Suami Nuraini br Sirait itu pun memohon doa dan dukungan warga untuk memenangkan Hasim-TPS pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

“Saat ke TPS, pilih TPS, dan tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tutupnya. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button