Berita

Crane Jatuh, 3 Pekerja Patah Tulang

KISARAN, FaseBerita.ID – Crane yang jatuh saat memindahkan batu alam berjenis granit berukuran besar menimpa 3 orang pekerja sehingga mengalami patah tulang di Jalan Panglima Polem Kisaran, Kamis (11/7).

Informasi diperoleh dari saksi mata di lapangan menyebutkan, kejadian bermula saat beberapa pekerja berusaha memindahkan batu alam berukuran raksasa menggunakan bantuan crane dari container.

“Kan mau dipindahkan dari kontainer jadi diikat pakai tali sekitar tujuh tumpukkan. Begitu ditarik pakai crane, keramik lainnya justru terikut dan langsung menimpa tiga yang ada di bawah,” kata Arif salah seorang kerabat korban yang kejadian berada di lokasi kejadian saat dijumpai wartawan di Rumah Sakit Methodist Bintang Kasih, Kisaran tempat para korban dirawat.

Melihat beberapa material menimpa para pekerja bangunan lantas membuat pekerja lainnya langsung memberikan pertolongan dibantu warga sekitar. Para pekerja yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada Mitun parah lukanya, tangannya patah, katanya uratnya putus juga. Kepalanya juga kena. Dua lagi nggak parah,” kata salah seorang pekerja lainnya.

Informasi diperoleh, saat hendak memindahkan batu granit berukuran raksasa itu, para pekerja tersebut tengah lembur hingga pekerjaan dilakukan pada malam hari. “Dari tengah hari tadi udah kerja. Ini lembur mindahi keramik,” sebutnya.

Adapun identitas ketiga korban yang merupakan para pekerja adalah Mitun warga Sei Silau (48) Muhammad Darwin (39) dan Adek (33) keduanya warga Jalan Mutiara, Kisaran Timur. Pantauan wartawan, di lokasi pascaperistiwa tersebut membuat aktifitas pekerjaan di rumah ibadah tersebut langsung terhenti. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close