Berita

Coffee Shop Nature Karang Taruna Parapat Jadi Pilihan Wisatawan Penikmat Kopi

FaseBerita.ID – Karang Taruna genap 60 tahun, tepatnya 26 September 2020. Dalam rangka HUT Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mengadakan kegiatan launching coffee shop dan produk kopi unggulan yang ada di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon di Rumah Nature Girsang 2 Kelurahan Girsang Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Senin (28/9/2020).

Acara yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB dimulai dengan acara seremonial dengan sambutan pembukaan dari Ketua Pelaksana HUT Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Affrenton Sembiring.

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Tambunan dalam sambutannya Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon sudah banyak berbuat terutama bekerjasama dalam penanganan COVID 19 di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

“Kita berharap dengan kerjasama yang baik dan kepengurusan Karang Taruna tingkat Nagori dan Kelurahan sudah terbentuk semua dapat menciptakan peluang usaha ekonomi produktif karena Kecamatan Girsang Sipangan Bolon  menjadi skala prioritas Parawisata Nasional,” kata Camat Eva Tambunan.

Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting dalam sambutannya mengajak Karang Taruna untuk menjadi promotor dalam menjalankan protokol kesehatan dan semoga dengan adanya coffee shop Karang Taruna ini menambah tempat yang bisa menjadi pilihan wisatawan.

Martua Hutapea Ketua Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dalam sambutannya menjelaskan selama periodenya kepengurusan seluruh pengurus Karang Taruna tingkat nagori dan Kelurahan sudah terbentuk dan selalu bekerjasama dalam penanganan Covid- 19 dengan pihak pemerintah Kecamatan.

Dan berharap kepada pengurus Karang Taruna diharapkan dapat membina komunikasi yang baik dengan  unsur pemerintahan. Martua mengucapkan terima kasih kepada HMKSS Simalungun yang menjadi mitra dan pendorong untuk menjadikan kopi Girsang dan kopi Sibaganding menjadi produk.

Pangulu dan Lurah sekecamatan Girsang Sipangan Bolon mengapresiasi launching perdana Coffee Shop Karang Taruna ini dan begitu juga perwakilan dari pihak Perbankan yang diwakili dari Bank Sumut, dari perhotelan diwakili Hotel INNA Parapat dan dari BUMN diwakili oleh Kantor Pos Parapat juga mengapresiasi launching CoffeeShop Karang Taruna.

Setelah acara seremonial dilanjut pemotongan kue dan tumpeng oleh Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Suyadi dan penyerahan secara simbolis kepada pembina Kecamatan, Camat Girsang Sipangan Bolon dan Kapolsek Parapat.

Setelah acara pemotongan kue dan tumpeng acara ditutup dengan pengguntingan pita oleh Camat Eva Tambunan didampingi Kapolsek sebagai tanda pembukaan Coffee Shop Karang Taruna.

Setelah pengguntingan pita dilanjutkan dengan makn bersama dan menikmati kopi Girsang dan Sibaganding yang menjadi ikon kopinya Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon.(aos/fi)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button