Berita

Coblos Jamerson Saragih Partai Nasdem Dapil I Simalungun Nomor Urut 2

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Parjagul Pioner, itu sebutan familiar untuk Jamerson Saragih SP, Calon Anggota DPRD Simalungun daerah pemilihan I Partai Nasdem nomor urut 2, di kalangan petani dan stakeholder pertanian di wilayah Kabupaten Simalungun.

Panggilan itu, kata lulusan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) ini, karena dirinya akrab dengan petani, terutama yang sering menggunakan bibit unggul pioneer. Berkarir belasan tahun di PT DuPont Indonesia Pioneer, membuatnya sangat memahami kondisi petani di Kabupaten Simalungun.

Baik itu terkait permasalahan, maupun potensi yang berpeluang dikembangkan untuk mengatasi masalah yang dirasakan hampir seluruh petani. Keputusannya untuk maju menjadi anggota DPRD Simalungun, semata-mata dorongan kerinduan untuk lebih bermanfaat bagi petani dan stakeholder pertanian di Kabupaten Simalungun.

Contoh surat suara DPRD Simalungun.

“Masalah sarana produksi pertanian meliputi, benih, pupuk, pestisida, obat-obatan, dan peralatan lain yang mendukung produksi sejak pengolahan lahan, penanaman, hingga pasca panen, masih menjadi bahan keluhan petani. Itu menjadi prioritas kita kelak, jika dipercaya mewakil petani di DPRD Simalungun kelak,” kata Jamerson Saragih, Jumat (12/4).

Jamerson Saragih Garingging berharap, masyarakat di daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Raya Kahean sebagai tempat kelahirannya, Kecamatan Raya, Kecamatan Silau Kahean, Dolok Silau, Dolok Masagal, Kecamatan Purba, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kecamatan Silima Huta, dan Kecamatan Pamatang Silimakuta, bersama-sama datang ke TPS 17 April mendatang, untuk mencoblos surat suara berwarna hijau, Partai Nasdem nomor urut 2.

Contoh surat suara DPRD Simalungun.

“Caranya kita ambil kertas suara berwarna hijau untuk DPRD Kabupaten Simalungun. Lihat Partai Nasdem nomor urut 2, ada nama Jamerson Saragih di sana. Petani akan lebih kuat, jika ada wakil di DPRD yang benar-benar memahami petani,” kata Jamerson.

Suami Emma Diana Purba SKP dan Ayah dari Bunga Glory Sani Saragih serta JR Gabriel Deardo Saragih ini berharap kepada masyarakat dapil I Simalungun, memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi salah satu wakil di DPRD Simalungun Periode 2019-2024 mendatang.

“Saya ingin lebih bermanfaat kepada petani di Simalungun. Itu tujuan saya berpolitik ini. Kami berharap dukungan semua petani dan masyarakat Dapil I,” kata lulusan SMA Negeri 3 Pematangsiantar ini, yang juga pernah aktif dalam organisasi Himapsi, GAMKI, HKTI dan Assosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) Kabupaten Simalungun. (**/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button