Berita

Ciptakan Keluarga Sejahtera Dinas P2KB Gelar Forum Musyawarah Desa Kampung KB

TAPTENG, FaseBerita.ID – Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan keluarga sejahtera, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar Forum Musyawarah Desa Kampung KB di 20 Kecamatan yang ada di daerah tersebut.

Kadis P2KB Tapteng, Artha Siregar melalui Kabid Penyuluhan dan Penggerakan KB, Usman Siregar mengatakan, pelaksanaan Forum Musyawarah Desa Kampung KB di 20 Kecamatan di Tapteng itu dilakukan pihaknya sejak 4 Januari hingga 30 Januari lalu.

“Hadir camat, lurah/kepala desa dan masyarakat yang ada di setiap kecamatan ,” ucap Usman baru-baru ini.

Dijelaskannya, tujuan dilakukannya Forum Musyawarah Desa Kampung KB di 20 Kecamatan itu tidak lain untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam program tersebut.

“Tujuan dilakukan acara untuk meningkatkan peran serta masyarakat demi menciptakan keluarga sejahtera,” katanya.

Ia menuturkan, setelah pihaknya melakukan kegiatan tersebut, pihaknyapun mendapat respon positif dari masyarakat.

“Hasil kegiatan tercapainya kesepakatan tentang rencana kerja masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh, Usman menuturkan, setelah dilakukannya kegiatan itu masyarakat yang mengikuti kegiatan itu sepakat dalam mendongkrak pencapaian program KB d idaerah masing-masing.

“Yakni ikut berperan serta dalam pencapaian program KB dan meningkatkan kemampuan masyarakat kesejahteraan keluarga,” katanya.

Dia juga berharap, setelah dilakukan kegiatan itu, para tokoh masyarakat, unsur pemerintah dan lembaga masyarakat dapat bersinergi untuk mendorong terus peningkatan kemandirian, ketahanan dan pemberdayaan masyarakat Kampung KB. (dh/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button