Berita

Ciptakan Kamtibmas saat Pemilu, Hiburan Malam Dihentikan Tiga Hari

FaseBerita.ID – Guna menciptakan kondusifitas situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya dalam rangka tahapan pemungutan dan penghitungan surat suara Pemilu 2019, Polres Tanjungbalai mengimbau kepada pengelola tempat hiburan malam agar operasional hiburan tutup sementara selama 3 hari mulai, Selasa- Kamis (16 – 18 April 2019).

“Dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba Pemilu 2019, kepolisian sebagai penanggung jawab Kamtibmas dan wajib memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas terkhusus pada pelaksanaan Pemilu Serentak tahun ini. Untuk itu, kita imbau agar pengelola hiburan malam berhenti beroperasi sementara,” ucap Kapolres AKBP Irfan Rifai SIK kepada wartawan, Senin (15/4) malam.

Kapolres menjelaskan, hal ini sesuai dengan surat Polda Sumut tanggal 12 April 2019, tentang Cipkon nyaman khususnya tahap Pemungutan dan penghitungan suara dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2019.

Atas dasar itu, sambungnya, Polres Tanjungbalai mengirimkan surat imbauan kepada para pengelola tempat hiburan malam agar tutup sementara operasionalnya selama tiga hari.

“Intinya, hal ini hanya berupa himbauan untuk dipatuhi,” sebut Kapolres. Irfan menambahkan, imbauan ini bukan hanya di wilayah Tanjungbalai saja, namun seluruh tempat hiburan malam di wilayah Polda Sumut.

“Khusus menjelang pemilihan presiden dan pileg ini, Kepolisian Resor Tanjungbalai mengimbau warganya agar kita bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, saling menghargai antar sesama meskipun berbeda pilihan. Untuk itu kami memghimbau kepada bapak, ibu dan adik-adik kami agar saling menjaga kebersamaan dan menciptakan rasa aman sehingga pesta demokrasi yang sedang berjalan dapat terlaksana dengan aman, sejuk dan damai di Kota Tanjungbalai,” harap Kapolres. (ck-04/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button