Berita

Cepat Tanggap, Warga Apresiasi Kinerja Walikota

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Masyarakat mengapresiasi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang cepat tanggap terhadap keluhan warga. Seperti penanganan saluran drainase sumbat dan air meluber di Jalan Sudriman, Kecamatan Psp Utara, Senin (11/11/2019).

“Tadi saya melintas di Jalan Sudirman, terhalang air meluber ke badan jalan di depan SPBU Sadabuan dan di Sigiring-giring dekat jembatan. Saya kirim info ke WA group, tak lama sudah ditangani Dinas Lingkungan Hidup,” kata Rahman Daulay, warga Kelurahan Bincar.

Menurut Rahman, informasi tentang ditanganinya drainase sumbat dan air meluber ke badan jalan itu diketahuinya dari pesan yang dikirim Walikota Irsan ke WA group. Kemudian ia melakukan pengecekan ke lokasi, dan ternyata benar sudah ditangani.

“Alhamdulillah, kami tak salah pilih pemimpin untuk kota ini. Terimakasih pak Wali, yang cepat menanggapi keluhan kami masyarakat Sidimpuan. Tetaplah menjadi pemimpin yang pro rakyat, kami siap membantu mewujudkan Sidimpuan Bersinar,” ujarnya.

Senada dikatakan Budi Harahap, sopir becak yang setiap hari mangkal di depan SPBU Sadabuan. Pagi saat mangkal di lokasi, dia dan rekan-rekannya terpaksa bergeser karena tempat biasa sudah digenangi air yang meluber dari saluran drainase.

“Sekitar pukul 07:30, ada seorang pengendara kereta memoto jalan yang digenangi air. Beberapa jam kemudian, datang petugas mengendarai truk sampah. Mereka bersihkan sampah di parit dan air di badan jalan mengering,” cerita Budi.

Budi yang didampingi teman-temannya sesama sopir becak berterimakasih kepada Pemko Padangsidimpuan, khususnya kepada Walikota Irsan Efendi Nasution, yang cepat tanggap terhadap keluhan rakyat.

Sebagai warga yang setiap hari berkeliling mencari dan mengantar sewa, mereka juga megapresiasi pembangunan dan pelebaran jalan di sekitaran inti kota. Seperti Jalan Kenanga, Jalan Masjid Raya, Jalan Sudirman dan ruas lainnya yang terhubung ke inti kota.

“Sekian lama kami berharap pembangunan jalan yang terhubung ke inti kota, karena sudah banyak kerusakan seperti berlubang dan digenangi air setiap turun hujan. Kondisi seperti itu sangat menggangu kerja kami dan mempercepat kerusakan becak,” tambah Budi.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, secara terpisah, membenarkan telah meminta Dinas Lingkungan Hidup mengatasi drainase sumbat dan air meluber di Jalan Sudirman. Dibenarkannya juga bahwa informasi itu diperolehnya dari warga.

“Partisipasi masyarakat sangat kita butuhkan, minimal menginformasikan tentang kondisi yang terjadi di lingkungan masing-masing. Bantu saya dan Wakil Wali Kota pak Arwin Siregar unutk membangun kota ini,” pintanya. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button