Berita

Cemburu, Suami Nekat Habisi Istri Pelaku Serahkan Diri ke Polisi

FaseBerita.ID – 15 jam setelah pelariannya Julianta Ginting (44) akhirnya menyerahkan diri menumpang ojek ke Mapolresta Deliserdang, Jumat (28/2) sekira pukul 23.00 WIB.

Julianta Ginting sempat buron pasca ditemuan jasad istrinya Deni Astuti (33) yang telungkup bersimbah darah di kediamannya di Dusun I Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Jumat (28/2) sekira pukul 06.00 WIB.

Pasca peristiwa pembunuhan korban Deni Astuti, Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Deliserdang dan Polsek Galang Polresta Deliserdang menghimbau kepada keluarga Julianta Ginting agar pelaku menyerahkan diri.

Tiba di rumah keluarganya di Dusun III Desa Jaharun B Kecamatan Galang Julianta Ginting bercerita tentang permasalahan ini dan keluarga Julianta Ginting memberitahukan kepadanya agar segera menyerahkan diri ke Polresta Deliserdang.

Selanjutnya dengan menumpangi ojek, Julianta Ginting menyerahkan diri ke Polresta Deliserdang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat diinterogasi, Julianta Ginting mengungkapkan, awalnya pada Jumat (28/2) sekira pukul 22.00 WIB, korban Deni Astuti dan Julianta Ginting sedang berbaring tidur.

Selanjutnya, Julianta melihat korban tersenyum sendiri dan mendengar korban bernyanyi. Kemudian Julianta Ginting merasa tersinggung dan selanjutnya mengatakan kepada korban “Masih kau kenang-kenang dia”.

Julianta Ginting merasa emosi dan membekap mulut korban dengan menggunakan bantal. Korban sempat melawan dan mau melarikan diri. Saat korban membuka pintu rumah, Julianta mengambil batu ganjalan pintu rumah dan melakukan pemukulan terhadap korban di bagian belakang kepala korban sehingga terjatuh.

Melihat korban terjatuh, Julianta Ginting kembali mengambil batu kemudian memukul korban di bagian kepala. Merasa tak puas, selanjutnya Julianta Ginting mengambil besi kemudian memukul korban di bagian kepala dan melihat korban sudah bersimbah darah. Julianta menutup korban dengan menggunakan kasur.

Setelah melakukan perbuatan itu, Julianta Ginting meninggalkan korban dan Julianta Ginting merasa ketakutan sehingga melarikan diri ke kota Galang kemudian ke Kotarih melewati Silindak lanjut ke Seribu Dolok kemudian ke Siantar lanjut ke Perdangangan lanjut ke Kisaran lanjut ke Air Batu kemudian Julianta Ginting melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Agung Kisaran.

Selesai melaksanakan shalat Jumat, Julianta Ginting pulang menuju ke Desa Jaharun dan menitipkan Sepeda motornya ke tempat keluarga tersangka. (btr/smg)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close